Share

Banjir Bandang di NTT, Ucapan Doa Menggema di Media Sosial

Dimas Choirul, MNC Media · Minggu 04 April 2021 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 337 2389237 banjir-bandang-di-ntt-ucapan-doa-menggema-di-media-sosial-bYrhNmtFJe.jpg Banjir bandang dan longsor di Flores (Foto: Antara)

JAKARTA - Banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Minggu 4 April 2021. Warganet berbondong-bondong memberikan ucapan duka bagi korban yang terdampak bencana tersebut.

Pantauan MNC Portal, warganet menggunakan tagar #PrayForNTT di twitter untuk menunjukkan keprihatinannya. Hingga pukul 21.15 WIB, tagar itu dicuitkan sebanyak 13 ribu cuitan. "Duka mendalam bagi saudara-saudara kami di NTT yang tertimpa musibah Banjir dan Longsor. Mari bersama kita panjatkan doa dan bantu semampu kita #PrayForNTT tulis akun @fetty_abidin, Minggu (4/4/2021).

Baca Juga:  17 Desa di Kabupaten Malaka NTT Terendam Banjir

Beberapa warganet juga mendoakan agar kejadian banjir tersebut tidak banyak memakan korban jiwa. "Semoga lekas membaik, semoga tidak merenggut banyak korban jiwa dan tetap dalam lindungan Allah SWT Folded hands #PrayForNTT," tulis akun @demaudierr_.

Seperti diketahui sebelumnya, Banjir bandang melanda Flores Timur pada Minggu 4 April dini hari. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaporkan, data sementara korban banjir Flores Timur yakni ada 41 warga meninggal dunia, 9 luka-luka dan 27 hilang. BPBD juga melakukan pendataan dan memverifikasi data lapangan untuk pemutakhiran selanjutnya.

Baca Juga:  Update Banjir dan Longsor di Flores Timur: Ratusan Warga Masih Hilang!

Wilayah terdampak antara lain Desa Nelelamadike di Kecamatan Ile Boleng, Kelurahan Waiwerang dan Desa Waiburak di Kecamatan Adonara Timur, Desa Oyang Barang dan Pandai di Kecamatan Wotan Ulumado serta Desa Waiwadan dan Duwanur di Kecamatan Adonara Barat.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini