Dihadiri Jokowi, Prabowo & Tokoh Nasional, Pernikahan Atta-Aurel Jadi Bukti Persatuan Bangsa

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 03 April 2021 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 337 2388666 dihadiri-jokowi-prabowo-tokoh-nasional-pernikahan-atta-aurel-jadi-bukti-persatuan-bangsa-LbftcxqBK1.jpg Foto: Setkab.

JAKARTA – Kehadiran dua tokoh bangsa, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai saksi dalam pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menjadikan momen sakral pasangan itu layaknya sebuah silaturahmi politik. Pasalnya, Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto yang bertarung sebagai saingan dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 kini mempersatukan Atta dan Aurel sebagai sepasang suami istri.

Persaingan Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 berlangsung sengit dan menyebabkan polarisasi di tengah masyarakat Indonesia. Selama masa kampanye, pendukung dan kedua kandidat calon presiden (capres) sibuk saling serang terkait berbagai hal mulai dari program-program kandidat hingga hal-hal yang tampaknya tidak ada sangkut pautnya dengan pilpres.

BACA JUGA: Pernikahan Spesial, Jokowi dan Prabowo Jadi Saksi Pernikahan Atta dan Aurel

“Perang” ini tidak hanya terjadi di dunia nyata, tetapi juga di dunia maya melalui media sosial dan daring. Bahkan persaingan itu masih terlihat setelah Joko Widodo akhirnya kembali terpilih sebagai Presiden RI untuk masa jabatan 2019-2024.

Ketegangan politik antara kedua kubu ini akhirnya redam setelah Jokowi dan Prabowo bersekutu dalam pemerintahan, sebagai Presiden dan Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

BACA JUGA: Jokowi-Prabowo, 'Berseteru' lalu Bersatu

Kedua tokoh bangsa itu kini bertindak sebagai saksi di pernikahan pasangan Atta-Aurel yang berlangsung pada Sabtu (3/4/2021), mempersatukan pasangan selebritas muda ini dalam ikatan perkawinan. Presiden RI Jokowi akan menjadi saksi dari pihak Aurel sedangkan Menhan Prabowo akan menjadi saksi dari pihak Atta.

Kehadiran ketua MPR Bambang Soesatyo yang akan menjadi perwakilan keluarga Atta membuat acara pernikahan ini menjadi sebuah momen yang menunjukkan bukti persatuan bangsa.

Akad nikah Atta dan Aurel akan disiarkan secara langsung di RCTI dalam program “Ikatan Cinta Atta dan Aurel Spesial Akad Nikah” mulai pukul 12.30.

Pemirsa dapat menyaksikan prosesi jelang akad nikah di program Barista, Live di RCTI hari Sabtu 3 April Pukul 10.00.

Untuk mendapatkan Informasi lainnya bisa disaksikan kembali di Barista, Minggu 4 April pukul 11.30 WIB dan Go Spot pada hari Minggu 4 April pukul 06.15 WIB.

Program ini juga dapat kamu saksikan di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini