Mahfud MD Pastikan Tindak Lanjut Kasus Kekerasan Jurnalis Nurhadi

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Sabtu 03 April 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 337 2388623 mahfud-md-pastikan-tindak-lanjut-kasus-kekerasan-jurnalis-nurhadi-YNpwsQ43Yw.jpg Menko Polhukam Mahfud MD (Foto : Instagram/@mohmahfudmd)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD pastikan menindak lanjut kasus kekerasan seorang jurnalis Nurhadi di Surabaya, Jawa Timur.

"Saya memastikan bahwa penanganan kasus kekerasan yang menimpa jurnalis Tempo Nurhadi akan dilanjutkan. Kita berharap pekerjaan jurnalis jangan diganggu," ujar Mahfud MD dalam akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd, Sabtu (3/4/2021).

Untuk diketahui, wartawan salah satu media massa nasional di Surabaya, Jawa Timur bernama Nurhadi yang mengalami penganiayaan dan mendapat tindak kekerasan saat melakukan peliputan. Di mana, pengakuan Nurhadi sempat diinterogasi dan dianiaya selama 1,5 jam.

Mahfud menambahkan, siapa yang mengganggu jurnalis berarti dia punya kesalahan yang ingin ditutupi atau ingin menutupi kesalahan orang lain. Sebab, kalau ingin cari kebenaran biarkan jurnalis bekerja.

"Jurnalis mencari kebenaran dan pemerintah harus memberikan perlindungan," sambungnya.

Baca Juga : Viral Pengemudi Todongkan Senpi, Koboi atau Teroris Jalanan?

Adapun pernyataan Mahfud ini merespons masih adanya tindak kekerasan yang dialami seorang jurnalis.

"Jurnalis bukanlah musuh, tapi teman untuk mempercepat pengungkapan kasus," ujar Mahfud MD.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini