Kapolri Ajak Pemuda Muhammadiyah Bangun Ketahanan Nasional Indonesia

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 02 April 2021 21:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 337 2388537 kapolri-ajak-pemuda-muhammadiyah-bangun-ketahanan-nasional-indonesia-t20rF1I1Xx.jpeg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto : Ist)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyempatkan menghadiri acara Tanwir 1 Literasi Kebangsaan Pemuda Muhammadiyah dalam kunjungan kerjanya ke Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam sambutanya, Sigit mengingatkan, rongrongan pihak-pihak yang ingin merusak Pancasila tak terhindarkan. Untuk itu, ia mengajak Pemuda Muhammadiyah mengambil peran dalam membangun ketahanan nasional.

“Peran Pemuda Muhammadiyah dalam membangun ketahanan nasional. Menengok sejarah kemerdekaan RI bahwa Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah telah ikut dalam perjuangan merebut kemerdekaan dari penjajah,” kata Sigit dalam keterangan tertulis, Jumat (2/4/2021).

Kapolri mengatakan, kebijakan politik Pemerintah tentunya akan mempengaruhi sikap negara lain terhadap Indonesia. Yang tentunya, tekan Sigit, lingkungan strategis dan ketahanan nasional harus mengikuti perkembangan situasi global, regional dan nasional.

“Kebijakan politik yang diambil oleh pemerintah akan mempengaruhi sikap negara lain terhadap Indonesia,” ujar Sigit.

Di samping itu, Sigit mengingatkan sekaligus mengajak Pemuda Muhammadiyah turut membantu upaya penanggulangan Covid-19 yang dilakukan pemerintah salah satunya dengan program vaksinasi nasional sekaligus, turut menggaungkan pendisiplinan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang diwakili Pangkogabwilhan 2 Marsdya Imran Baidirus mengharapkan, dukungan penuh program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.

Baca Juga : Terungkap! Terduga Teroris Posting Bendera ISIS di IG Beberapa Jam Sebelum Beraksi

Imran juga mengingatkan, Indonesia sebagai negara kepulauan yang kerap dihantui oleh bencana alam juga satu hal yang harus diperhatikan seluruh pihak.

Baca Juga : Buka Tanwir Pemuda Muhammadiyah, Presiden Jokowi Bahas Reforma Agraria hingga Kewirausahaan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini