Kemacetan Terjadi di Tol Cikampek Arah Bandung, Tanda Libur Panjang Dimulai

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Kamis 01 April 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 337 2388092 kemacetan-terjadi-di-tol-cikampek-arah-bandung-tanda-libur-panjang-dimulai-5gsA4TDC2L.jpg Tol Cikampek macet.(Foto:Dok Okezoe)

JAKARTA - Kemacetan di Tol Cikampek menuju Bandung, Jawa Barat, mulai terlihat pada Kamis (1/4/2021) sore. Hal itu terlihat usai akun Instagram @vikasari_6 mempostingnya sore tadi.

Dalam postingan melalui Instastory yang dibagikan terlihat kemacetan mengular terlihat di kawasan itu. Sejumlah kendaraan di sana tampak tersendat hingga membuat beberapa di antaranya nyaris tak bergerak.

"Dari Jakarta ke arah Bandung mulai macet liburan panjang," tulis si akun dalam caption postingan.

Baca Juga:

Sementara itu melalui media sosial Twitter terlihat kepadatan kendaraan di sana dibagikan sejumlah akun Twitter. Mereka mulai mempertanyakan kepadatan yang terjadi di sana, khususnya di ruas tol wilayah Karawang.

Baca Juga:

"@PTJASAMARGA tol Karawang merah arah Cikampek ada apa pak," tanya @zaenal_khoirul dalam cuitannya dengan me-mention PT Jasa Marga.

PT Jasa Marga sendiri melalui akun twitter, @PTJASAMARGA mengungkapkan bila kepadatan disana terlihat sejak pukul 15.33 tadi. Meski demikian mereka menjelaskan kemacetan bukan karena volume kendaraan yang meningkat.

Dalam cuitannya, Jasa Marga menyebutkan bila kepadatan terjadi mulai dari kawasan Cibitung di KM 24-25 hingga menuju Dawuan, Karawang di KM 62."...dampak SELESAI perbaikan jalan," katanya.

Kondisi ini diperparah dengan adanya sebuah kendaraan yang alami patah as roda di KM 23-25 deket Cibitung yang membuat arus menuju Cikampek menjadi padat.

Meski demikian, menjelang pukul 18.32 dan 19.11, PT Jasa Marga mengatakan kepadatan menuju Cikampek masih terjadi. Mereka pun tak merinci apa yang menyebabkan arus lalu lintas disana tersendat.

"19.11 WIB #Tol_Japek Cawang - Halim PADAT, kepadatan vol lalin. Karawang Timur KM 51 - KM 55 arah Cikampek PADAT, kepadatan vol lalin," cuitnya PT Jasa Marga.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini