Jelang Kedatangan Panglima TNI ke Katedral Jakarta, 2 Unit Anoa Disiagakan

MNC Portal, · Kamis 01 April 2021 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 337 2388087 jelang-kedatangan-panglima-tni-ke-katedral-jakarta-2-unit-anoa-disiagakan-NyCqOzBNS5.jpg Kendaraan tempur anoa disiagakan di Gereja Katedral Jakarta (foto:

JAKARTA - Dua unit tank Anoa disiagakan jelang kedatangan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto malam ini di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2021). Diketahui Panglima TNI akan meninjau keamanan di Gereja tersebut jelang perayaan paskah.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi situasi kemanan masih kondusif. Pola keamanan yang ketat di terapkan sebelum memasuki area gereja.

Baca juga:  Berikut Alur Kendaraan Jemaat yang Ingin Ibadah Paskah di Katedral Jakarta

Terdapat posko keamanan yang didirikan di depan pintu masuk. Pihak keamanan juga menyediakan x-ray, metal detector hingga satu ekor anjing pelacak.

Selain tank Anoa yang ada di lokasi juga terdapat satu unit Barracuda dan satu unit kendaraan taktis milik satuan Brimob. Personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Brimob, hingga Satpol PP berjaga ketat di lokasi.

"Kekuatan yang kita turunkan sekitar 5.590 personel baik itu polres maupun dari polda, nanti dibackup oleh teman-teman dari TNI juga untuk mengamankan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus.

Baca juga:  Kunker ke Sulut, Kapolri Pastikan Keamanan Gereja di Malam Jumat Agung

Sebagaimana diketahui, selama sepekan terakhir ada dua aksi teror yang dilakukan teroris di Indonesia. Dalam peristiwa pertama teroris Muh. Lukman Alfariz melakukan bom bunuh diri bersama istrinya Yogi Shafitri Fortuna di depan pintu gerbang Gereja Katedral Makassar di Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021) Pukul 10.20 WITA.

Kemudian dalam peristiwa kedua, Zakiah Aini, teroris perempuan melakukan penyerangan di Markas Besar (Mabes) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Jalan Trunojoyo, Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021) pada sekitar pukul 16.30 WIB. (Muhamad Refi)

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini