Libur Paskah, Satgas Minta Pemda Buktikan Prokes Tetap Ditegakkan

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 01 April 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 337 2388066 libur-paskah-satgas-minta-pemda-buktikan-prokes-tetap-ditegakkan-7HHfCqaojt.jpeg Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito (Foto: BNPB)

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta pemerintah daerah (pemda) melakukan antisipasi saat libur Paskah yang dimulai besok, Jumat 2 April 2021. Utamanya dalam mengoptimalisasikan peran posko penanganan Covid-19.

“Masih sehubungan dengan liburan Paskah besok, Satgas juga mengimbau agar pemda dapat mengoptimalisasi peran posko di daerah terkait dengan penegakan protokol kesehatan saat liburan,” katanya dalam konferensi persnya, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:  Jumat Agung, Wagub DKI Minta Warga Bantu Jaga Kamtibmas

Dia mengerti saat ini banyak pemda yang mengantisipasi adanya kunjungan turis ke daerahnya pada saat liburan. Menurutnya, saat ini dapat dijadikan momentum untuk membuktikan bahwa protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik.

“Maka dari itu Satgas mengimbau agar bertugas di daerah dapat memanfaatkan momen ini untuk membuktikan bahwa prokes dapat tetap ditegakkan di tengah kenaikan jumlah pendatang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Wiku meminta agar masyarakat mengurangi mobilitas. Hal ini dilakukan untuk menekan angka penularan Covid-19.

Baca Juga: Polisi Larang Jemaat Bawa Tas saat Ibadah ke Gereja

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini