Kendaraan Keluar Jakarta Meningkat Jelang Libur Paskah, Satgas: Cegah Mobilitas dan Kerumunan

Binti Mufarida, Sindonews · Kamis 01 April 2021 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 337 2388011 kendaraan-keluar-jakarta-meningkat-jelang-libur-paskah-satgas-cegah-mobilitas-dan-kerumunan-9Y81zIYncc.jpg Libur panjang dimanfaatkan masyarakat ke luar kota.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - PT Jasa Marga melaporkan jelang libur panjang Paskah, Jumat 2 April 2021, sejumlah kendaraan roda empat keluar Jakarta mulai memadati Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Bahkan, kemacetan juga terjadi Tol Jagorawi arah Bogor menuju Puncak.

Merespon hal ini, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengimbau agar masyarakat mencegah mobilitas dan kerumunan. “Satgas menghimbau semua pihak untuk mencegah mobilitas dan kerumunan, terutama di destinasi wisata,” tegas Wiku dalam keterangannya, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Edukasi di Tangerang Raya, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

Bahkan, kata Wiku, sejumlah pengaturan pelarangan perjalanan ke luar daerah juga telah diberlakukan. Salah satunya untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang aturan pelarangannya telah dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Baca Juga: 7 Galeri Seni Keren di Jakarta, Mana Favoritmu?

“Langkah antisipatif juga telah dilaksanakan. Pengaturan pelarangan melakukan perjalanan ke luar daerah selama libur Hari Paskah untuk PNS misalnya juga sudah dikeluarkan kebijakannya oleh Menpan,” jelas Wiku.

Oleh karena itu, Wiku meminta agar masyarakat menghabiskan waktu libur panjang di rumah saja. Pasalnya, saat ini Covid-19 belum berakhir. Bahkan, kasus Covid-19 juga masih terus mengalami penambahan.

“Dimohon kerjasama dari masyarakat untuk tidak berkerumun dan tetap mengingat bahwa dalam masa pandemi, akan jauh lebih untuk menghabiskan waktu liburan di rumah saja,” tegas Wiku.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini