Jokowi Ingin Regulator dan Pengawas Penyiaran Diperkuat

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 01 April 2021 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 337 2387869 jokowi-ingin-regulator-dan-pengawas-penyiaran-diperkuat-DVNGaeQFEk.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pada tahun-tahun ke depan tantangan pengelolaan informasi akan semakin besar di era digitalisasi. Dalam dunia penyiaran, Kepala Negara meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengawasi seluruh aspeknya secara berimbang.

"Saya ingin mengingatkan bahwa tahun-tahun ke depan tantangan pengelolaan informasi akan semakin besar. Digitalisasi informasi akan semakin mempermudah masyarakat mengakses informasi. Pengawasan oleh KPI harus dilakukan secara berimbang," kata Jokowi saat memberi sambutan virtual dalam peringatan Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) ke-88, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: Jokowi: Keterbukaan Informasi Jadi Faktor Penting Penanganan Pandemi Covid-19

Menurut Jokowi, pemerintah beserta stakeholder harus bersama-sama menjaga ekosistem penyiaran agar semakin baik ke depannya. Dengan demikian, masyarakat bisa memperoleh informasi yang berkualitas, edukatif, serta meningkatkan literasi.

"Dan mengembangkan kanal-kanal baru yang kreatif agar diminati masyarakat untuk memperoleh informasi yang sehat dan akurat. Kita harus sama-sama membuat dunia penyiaran kita menjadi lebih baik dalam berbagai aspek. Aspek konten siaran, aspek produksi penyiaran, agar tumbuh semakin baik," tuturnya.

Jokowi ingin regulator dan pengawas penyiaran lebih kuat dalam menjalankan tugas dan fungsinya di era keberlimpahan informasi seperti sekarang ini. Dengan perbaikan dan penataan ekosistem yang berkelanjutan, ia yakin industri penyiaran akan semakin kuat, tangguh dan diminati masyarakat.

Baca Juga: Perintahkan Aparat Tingkatkan Kewaspadaan, Jokowi: Mari Bersatu Lawan Terorisme

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini