Akun Twitter Abu Janda Kena Suspend

Irfan Ma'ruf, iNews · Kamis 01 April 2021 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 337 2387802 akun-twitter-abu-janda-kena-suspend-8vvp86Cjby.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Abu Janda alias Permadi Arya kembali eksis di media sosial. Abu Janda mengunggah video berisi pesan pendek agar masyarakat tak takut dengan terorisme dan radikalisme. Sebelumnya, terjadi aksi penyerangan di Mabes Polri yang dilakuan Zakiah Aini.

(Baca juga: Begini Situasi Rumah Penyerang Mabes Polri Zakiah Aini Usai Digeledah Densus 88)

Namun, video yang diunggah di akun @permadiaktivis1 tersebut tak lagi bisa dilihat. Akun Twitter Abu Janda kena suspend. Pantauan Kamis (1/4/2021), muncul tulisan “Account suspended. Twitter suspends accounts which violate the Twitter Rules.”

(Baca juga: Ketakutan Warga Dekat Rumah Zakiah Aini Pelaku Penyerangan Mabes Polri)

Sekadar diketahui, Twitter sering memberlakukan suspend bagi akun-akun yang dinilai 'bermasalah' atau melanggar aturan konten mereka. Twitter menyatakan dalam laman resmi mereka, tujuan platform ini yaitu melayani percakapan publik.

Ada beberapa bagian dalam peraturan itu. Soal kekerasan, misalnya, Twitter menyebut pengguna tidak boleh mengancam kekerasan terhadap seseorang atau sekelompok orang. Pada bagian terorisme/ekstremisme Twitter menegaskan pengguna tidak boleh mengancam atau mempromosikan terorisme atau ekstremisme kekerasan.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini