Penyerangan Mabes Polri, Netizen: Belajar Agama dengan Guru yang Tepat, Jangan dari Internet!

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Kamis 01 April 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 337 2387787 penyerangan-mabes-polri-netizen-belajar-agama-dengan-guru-yang-tepat-jangan-dari-internet-TIzPMgh5XG.jpg Foto:Ist

JAKARTA – Aksi terorisme yang dilakukan Zakiah Aini (ZA), pelaku penyerangan di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), mendapat kecaman banyak pihak.

(Baca juga: Begini Situasi Rumah Penyerang Mabes Polri Zakiah Aini Usai Digeledah Densus 88)

Lewat dunia maya, sejumlah netizen menegaskan siap melawan teroris. Hastag #KitaTidakTakut menjadi trending topic di Twitter.

Bahkan hingga siang ini, tercatat sudah ada 61,1 ribu pengguna twitter yang menyatakan diri tak takut melawan teroris. Jumlah ini menjadi tertinggi ketiga.

Dalam cuitannya, banyak warganet memposting sebuah video, meme, hingga gambar yang menceritakan bila dirinya tak takut dengan teroris. Ucapan menjaga toleransi sesekali diungkapkan sejumlah pengguna twitter.

(Baca juga: Ketakutan Warga Dekat Rumah Zakiah Aini Pelaku Penyerangan Mabes Polri)

"Belajar agama dg guru yg tepat. Jangan belajar agama dari Internet. Sebab, informasi dari Internet bkn tidak mgkn mengandung informasi yg salah, hoax serta menyesatkan. Tdak sedikit orang menjadi radikal stlh belajar agama dari Internet. #KitaTidakTakut NKRI Basmi Teroris," cuit @Ariesta68 katanya dalamnya cuitannya, Kamis (1/4/2021).

Senada dengan @Ariesta68. Cuit pengguna twitter, @AinunThana mengungkapkan bila internet menjadi radikalisme dan terorisme.

"Oleh karena itu, semua pihak perlu secara proaktif dalam ikut menanggulangi potensi terorisme yang disebarluaskan melalui internet," katanya.

Karena itu, warga net meminta agar lebih bijak dalam bermedsos. "Mari kita waspadai bersama mari bijak dalam bermedsos. #KitaTidakTakut NKRI Basmi Teroris," cuitnya @Ross18673132.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini