Gelagat Terduga Teroris, Awalnya Tanya Kantor Pos lalu Mengumbar Tembakan

Tim Okezone, Okezone · Rabu 31 Maret 2021 21:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 337 2387476 gelagat-terduga-teroris-awalnya-tanya-kantor-pos-lalu-mengumbar-tembakan-LfXVAhtey2.jpg Foto: Tangkapan layar

JAKARTA - Terduga teroris berisial ZA awalnya menanyakan letak kantor pos kepada polisi yang berjaga di pos Mabes Polri, Rabu (31/3/2021). Hal ini diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers.ย 

Listyo Sigit menyampaikan kronologi penyerangan perempuan kelahiran 1995 itu. Kapolri menyampaikan, penyerangan terjadi sekira pukul 16.30 WIB, Rabu (31/3/2021).

Saat itu pelaku berjalan masuk dari pintu belakang Mabes Polri, kemudian mengarah ke pos gerbang utama.

Baca juga:ย Pelaku Teror di Mabes Polri Tinggalkan Surat Wasiat untuk Keluarga

โ€œYang bersangkutan kemudian menanyakan, di mana keberadaan kantor pos dan kemudian diberikan pelayanan oleh anggota dan kemudian ditunjukkan arah kantor pos tersebut,โ€ ucap Kapolri.

Sertelahnya pelaku meninggalkan pos, namun kemudian kembali dan melakukan penyerangan terhadap anggota yang ada di pos jaga dengan mengeluarkan 6 kali tembakan.

Baca juga:ย Kapolri: Teroris di Mabes Polri Bawa Map Kuning Berisi Kata-Kata Tertentu

โ€œ2 kali kepada anggota yang di dalam pos, 2 kali yang ada di luar, dan menembak lagi kepada anggota yang di belakangnya,โ€ ujarnya.

Setelahnya, lanjut Kapolri, anggotanya mengambil tindakan tegas terukur terhadap pelaku hingga tewas.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini