Kapolri Ungkap Terduga Teroris 6 Kali Menembak ke Arah Polisi di Mabes Polri

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 31 Maret 2021 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 337 2387468 kapolri-ungkap-terduga-teroris-6-kali-menembak-ke-arah-polisi-di-mabes-polri-C49qFzHFS6.jpeg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kronologi penyerangan terduga teroris berinisial ZA ke sejumlah polisi di Mabes Polri. Konferensi pers Kapolri dijaga ketat polisi bersenjata laras panjang.

Kapolri menyampaikan, penyerangan terjadi sekira pukul 16.30 WIB, Rabu (31/3/2021). Saat it seorang wanita berjalan masuk dari pintu belakang Mabes Polri, kemudian mengarah ke pos gerbang utama.

Baca juga:ย Sebelum Lakukan Teror di Mabes Polri, Pelaku Sempat Pamit di WhatsApp Group Keluarga

โ€œYang bersangkutan kemudian menanyakan, di mana keberadaan kantor pos dan kemudian diberikan pelayanan oleh anggota dan kemudian ditunjukkan arah kantor pos tersebut,โ€ ujar Listyo Sigit, Rabu.

Sertelahnya pelaku meninggalkan pos, namun kemudian kembali dan melakukan penyerangan terhadap anggota yang ada di pos jaga dengan mengeluarkan 6 kali tembakan.ย 

โ€œ2 kali kepada anggota yang di dalam pos, 2 kali yang ada di luar, dan menembak lagi kepada anggota yang di belakangnya,โ€ ujarnya.

Baca juga:ย Identitas Terduga Teroris Tersebar, Warganet: Kasihan Masih Muda Sudah Kena Cuci Otak

Setelahnya, lanjut Kapolri, anggotanya mengambil tindakan tegas terukur terhadap pelaku hingga tewas.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini