Identitas Terduga Teroris Tersebar, Warganet: Kasihan Masih Muda Sudah Kena Cuci Otak

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Rabu 31 Maret 2021 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 337 2387462 identitas-terduga-teroris-tersebar-warganet-kasihan-masih-muda-sudah-kena-cuci-otak-QYwbNQpBzY.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Identitas terduga teroris penyerang polisi di Mabes Polri tersebar di media sosial, Rabu (31/3/2021). Sejumlah warganet bereaksi terhadap identitas pelaku yang ternyata masih sangat muda dan berstatus mahasiswi.

"Info A1 pelaku penembakan Mabes Polri cewe kelahiran 95. Warga Cibubur. Kasihan banget masih muda udah dicuci otaknya!," cuit @ikopangesti di akun Twitter.

Baca juga: Polisi Bersenjata Lengkap Jaga Ketat Ruang Jenazah Terduga Teroris

Sebelumnya beredar di media sosial identitas terduga teroris di Mabes Polri. Pelaku merupakan seorang perempuan berinisial ZA. Dia lahir di Jakarta 14 September 1995 dan beralamat di Jalan Lapangan Tembak GG Taqwa No.3 RT 3/10, Ciracas, Jakarta Timur.

Selain merasa kasihan, banyak warganet yang menyebutkan apa yang dilakukan pelaku adalah sebuah kebodohan.

"Mau aja diajarin jadi manusia sesat," cuit @sirajapadoha.

Baca juga: Mobil Canggih MCC Brimob Diterjunkan Pasca-Serangan Teroris, Ini Fungsinya

"Pelaku penyerangan mabes polri itu karena terus terusan diajari, didogmatis pikirannya seolah-olah dibenarkan secara keyakinan serta agama oleh guru-gurunya dan orang terdekat nya.... akhirnya pemahaman jadi sesat... Semua itu karena guru-gurunya dan para kerabat-kerabat yang salah," tambah @ikhwa_Arif.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini