Lantik Pengurus Baru, DPP Pemuda Perindo Siap Perkuat Basis Massa se-Indonesia

Tim Okezone, Okezone · Rabu 31 Maret 2021 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 337 2387446 lantik-pengurus-baru-dpp-pemuda-perindo-siap-perkuat-basis-massa-se-indonesia-Soj94pGtW9.jpg Ketum Pemuda Perindo Effendy Syahputra (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendy Syahputra menyatakan sayap partai kepemudaan Perindo itu akan lebih memperkuat basis massa di seluruh wilayah Indonesia.

Penegasan itu disampaikan Effendy dalam perayaan HUT ke-5 Pemuda Perindo dan pelantikan 35 pengurus baru organisasi sayap Partai Perindo tersebut.

Effendy mengatakan, belajar dari pengalaman di Pemilu 2019, kini Pemuda Perindo telah melakukan evaluasi dan akan memperbaiki kesalahan tersebut. Karenanya, Pemuda Perindo memastikan bakal memperkuat basis massa di segala arah.

Baca juga: Cerita Hary Tanoe saat Ditanya Gus Miftah Kenapa Mendirikan Partai Perindo

"Ke depan, kita berorientasi kepada daerah pemilihan kita bangun basis massa dari sekarang," ujar Effendi dalam sambutannya pada HUT ke-5 Pemuda Perindo yang digelar secara hybrid, baik fisik maupun virtual.

Baca juga: Lantik Sayap Pemuda, Hary Tanoesoedibjo: Perindo Siap Lahirkan Pemimpin-Pemimpin Masa Depan!

Untuk memperkuat basis massa tersebut, lanjut Effendy, pengurus baru yang dilantik tentu harus banyak melakukan konsolidasi dengan pengurus Pemuda Perindo di seluruh wilayah Indonesia, merekrut kader terbaik dan menyisihkan kader yang tidak loyal kepada partai.

"Ke depan, kita masih banyak PR, teman-teman yang baru dilantik harus siap banyak keliling di Indonesia. Berikutnya untuk melakukan konsolidasi organisasi Pemuda Perindo di seluruh Indonesia," ujarnya.

"Kita kalkulasikan lagi mana yang tidak sanggup, keluar. Mana yang terbaik kita ambil jadi semua harus siap untuk itu semua harus kembali ke basisnya masing-masing," tambah Effendy.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini