Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Tulis Surat Wasiat untuk Ibu, Ini Isi Lengkapnya

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 31 Maret 2021 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 337 2387148 pelaku-bom-bunuh-diri-di-makassar-tulis-surat-wasiat-untuk-ibu-ini-isi-lengkapnya-LUaeibo40j.jpg Surat wasita pelaku bom bunuh diri di Makassar. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Pelaku bom bunuh diri depan gerbang Gereja Katedral Makassar, ternyata meninggalkan sepucuk surat wasiat. Surat diberikan untuk keluarga dengan ditulis tangan di selembar kertas. Surat tersebut beredar luas di media sosial. 

Dalam wasiatnya pria berinisial L yang diduga menjadi pelaku bom bunuh diri tersebut mengajak keluarganya untuk tetap menjalankan ibadah, utamanya salat.  

Baca juga: 2 Sosok Ini Bikin Pelaku Mau Jadi 'Pengantin' Bom Bunuh Diri di Makassar

Dia juga memberikan uang sejumlah Rp2.350.000 kepada keluarganya untuk membayar pinjaman utang di bank. Dia meminta agar keluarga tak lagi berutang ke bank. 

Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 30 Maret 2021, telah membenarkan bahwa surat tersebut salah satu barang bukti yang ditemukan saat penggeledahan rumah pelaku.

Baca juga: BNPT: Teroris Pasti Berpaham Radikal, Intoleran dan Eksklusif

Berikut isi lengkat surat wasiat tersebut:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Wasiat kepadan orang yang saya cintai karna Allah

Wahai ummy ku minta maaf kalo ada salahku baik perilaku maupun lisanku. Jangan ki lupa senantiasa beribadah kepada Allah dan jangan ki tinggalkan sholat. Semoga Allah kumpulkan ki di surganya.

Ummy sekali lagi minya maaf ka, ku sayang sekali tapi Allah lebih menyayangi hambanya.

Makanya saya tempuh jalanku sebagai mana jalan Nabi/Rasul Allah untuk selamatkan ki dan bisa ki kembali berkumpul di surga

Satu ji pesanku buat kita ummy, berhenti ambil uang bank, karena uang bank itu riba dan tidak diberkahi oleh Allah.

Ini ada uang simpananku 2.350.000 untuk bayar pinjaman di bank dan itu uang kontrak rumahku masih ada 5 bulan di karyawan laundrynya mus. 500.000/bulan na kontrakan ambil meri tiap bulan, simpan ki untuk bayar pinjaman.

Pitto, minta maaf ka kalau ada salahku dek, baik itu lisanku maupun perbuatanku dulu.

Satu pesanku untuk kau dek, jaga ummy baek-baek. Kau mami bisa jaga ummy dan jangan juga malas-malasan sholat dan jangan i bergaul-gaul, fokus saja bantu ummy.

Istiqomah ki semua di jalan ini nah ummy, Pitto dan keluarga ku yang saya cintai karna Allah, semoga Allah kumpulkan ki di surga dan semua sodarahnya dan keluarga bapakku.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini