Soal Respon Pemerintah Terkait Dualisme Demokrat, Mahfud MD: Ini Sudah Cepat!

Riezky Maulana, iNews · Rabu 31 Maret 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 337 2387126 soal-respon-pemerintah-terkait-dualisme-demokrat-mahfud-md-ini-sudah-cepat-9iykOcXsxO.jpg Menko Polhukam, Mahfud MD (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD memastikan pemerintah telah bergerak cepat dalam memperoses pengurusan kisruh Partai Demokrat.

Menurut dia, hal itu sekaligus membantah tudingan segelintir orang yang menyebut bahwa pemerintah mengulur-mengulur waktu.

Baca juga:  KLB Kubu Moeldoko Ditolak, Mahfud MD: Kekisruhan Demokrat Sudah Selesai

Pernyataan tersebut disampaikan Mahfud saat menggelar konferensi pers bersama dengan Menkumham Yasonna H Laoly, Rabu (31/3/2021).

"Ini tadi keputusan di bidang administrasi, murni itu soal hukum dan sudah cepat gitu. Perlu ditegaskan karena dulu ada yang mengatakan ini pemerintah kok lambat, mengulur-mengulur waktu," kata Mahfud.

Baca juga:  

Dia mengatakan, pada saat itu, pemeDituding Rebut Kantor Demokrat, Kubu Moeldoko: Andi Arief Suka Sakau, Makanya Ngelanturrintah memang belum berhak mengambil sikap terkait Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang Sumatera Utara. Sebab, hal tersebut bertentangan dengan aturan undang-undang yang berlaku.

"Ketika ada gerakan yang bernama KLB itu kan belum ada laporannya ke Kumham, belum ada dokumen apapun kan tidak boleh. Itu bertentangan dengan UU 9 Tahun 1998 kalau kita melarang orang melakukan kegiatan seperti itu," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menolak kepengurusan Partai Demokrat kubu Moeldoko. Para pengurus tidak melengkapi berkas kepengurusan.

"Dari hasil verifikasi belum dapat dipenuhi kepengurusan DPD dan DPC. Dengan demikian pemerintah menyatakan permhonan KLB di Deliserdang ditolak," kata Yasonna dalam konferensi pers, Rabu (31/3/2021).

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini