Besok Pemerintah Bakal Umumkan 'Nasib' Demokrat Kubu AHY dan Moeldoko

Rakhmatulloh, Sindonews · Selasa 30 Maret 2021 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 337 2386774 besok-pemerintah-bakal-umumkan-nasib-demokrat-kubu-ahy-dan-moeldoko-gIkIwsfaIJ.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Konflik Partai Demokrat (PD) yang melibatkan kubu Kongres partai tahun 2020, dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan PD hasil Kongres Luar Biasa (KLB), dengan Ketua Umum Moeldoko akan memasuki babak baru.

Pemerintah melalui Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD bersama Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly dijadwalkan akan 'mengumumkan' hasil 'perselisihan' yang disampaikan kedua kubu besok, Rabu 31 Maret 2021.

"Terkait dengan perkembangan Partai Demokrat terkini, Menkopolhukam dan Menkumham didampingi Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM akan mengadakan Press Conference secara virtual," sebut bunyi undangan kompers yang diterima kalangan wartawan, Selasa (30/3/2021).

Baca juga:  Kubu AHY Sebut Peserta KLB Demokrat Lintas Partai

Diberitakan sebelumnya, kubu AHY telah mendatangi kantor kemenkumham untuk melaporkan kegiatan KLB PD di Sibolangit, Sumatera Utara. Saat itu, AHY menyatakan menolak pelaksanaan KLB karena berbagai pertimbangan salah satunya karena peserta KLB bukan dari pengurus PD yang memiliki suara sah dan tak sesuai dengan AD/ART partai. Bahkan kubu AHY menganggap KLB dan kepengurusan Moeldoko abal-abal.

 Baca juga: Anggap AHY Sudah Demisioner, Kubu Moeldoko: Pernyataannya Tak Berpengaruh

Sementara itu, kubu Moeldoko telah menyerahkan susunan kepengurusan dan hasil KLB ke Kemenkumham, meski sempat diminta untuk melengkapi dokumen mereka, melalui juru bicaranya, Muhammad Rahmad, kubu Moeldoko percaya bahwa kepengurusan KLB bakal diterima dan disahkan Kemenkumham.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini