Sambangi Korban Bom Bunuh Diri Makassar, Menag: Kita Bersama-sama Lawan Teroris Itu!

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Selasa 30 Maret 2021 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 337 2386568 sambangi-korban-bom-bunuh-diri-makassar-menag-kita-bersama-sama-lawan-teroris-itu-UpIVsW46U3.jpg Menag Yaqut Cholil Choumas (Foto: Ist)

MAKASSAR - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Choumas menjenguk para korban luka dalam peristiwa bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar, Senin (29/3/2021).

"Bapak ibu tidak sendiri. Kita akan bersama-sama melawan para teroris itu. Semoga semuanya lekas pulih seperti sedia kala," kata Yaqut di depan para korban.

Tak hanya itu, Menag turut memberikan dukungan dan semangat kepada masing-masing korban. Ia pun menyambangi setiap ruangan yang digunakan untuk merawat para korban tersebut.

"Bapak hebat, pemberani. Kita memang bersama-sama harus berani ya pak. Kita akan sama-sama melawan mereka (teroris). Apa yang mereka lakukan bukan ajaran agama. Jangan sampai mereka membuat kita takut," ucap Yaqut kepada CB (52), petugas keamanan yang berhasil mencegah pengantin bom bunuh diri memasuki halaman gereja.

Baca juga: Bom di Gereja Katedral Makassar, Menag: Nodai Ketenangan Hidup Bermasyarakat

Selama dikunjungi Menag, korban CB menjelaskan kronologi dan posisi ia berada pada saat kejadian. Ia turut menceritakan kondisi cidera yang ia alami.

Baca juga: Said Aqil: Bukan PKI Bahaya Laten Kita, tapi Terorisme & Radikalisme

"Saya melihat motor itu melaju mau memasuki gerbang gereja. Tapi saya tahan pak dengan kedua tangan saya. Saat itu posisinya masih sekitar 1 meter di depan gerbang. Tiba-tiba meledak itu," tutur CB

"Tangan, dada, dan muka saya ikut terbakar. Saya sadar dan saat itu saya langsung berdoa semua biar terjadi karena kehendakNya," lanjutnya.

Tak sampai di sana, Menag juga mengunjungi pasien lain atas nama K (20), mahasiswi akademi keperawatan yang pada saat kejadian baru saja selesai melaksanakan Misa.

 Ada pula korban antara nenek dan cucu yakni M (64) dan J (5) yang juga disambangi Menag. Perhatian menag tertuju kepada J yang dengan polosnya menunjukkan luka di lututnya.

"Sabar ya, semoga cepat sembuh ya dek. Jagoan hebat. Tidak boleh takut lagi nanti ya," ujar Menag.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini