Terkait Bom Bunuh Diri, Polri Tangkap 3 Perempuan Terduga Teroris di Makassar

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 30 Maret 2021 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 337 2386533 terkait-bom-bunuh-diri-polri-tangkap-3-perempuan-terduga-teroris-di-makassar-gP6iA46X4I.jpg Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Ahmad Ramadhan (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap tiga terduga teroris di Makassar, yang terkait langsung dengan peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral.

"Kemudian ditangkap kembali tiga tersangka atau terduga teroris," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (30/3/2021).

Ahmad merinci tiga terduga teroris yang ditangkap, pertama adalah MM seorang perempuan yang memiliki peran mengetahui perencanaan pengantin bom bunuh diri L dan YSF, lalu memberikan motivasi agar pelaku melakukan jihad.

Baca juga:  Said Aqil: Benih Pintu Masuk Terorisme Adalah Wahabi dan Salafi

Lalu kedua, M yang juga seorang perempuan. Ia merupakan kakak ipas dari terduga teroris SAS yang sebelumnya sudah ditangkap terkait peristiwa tersebut.

"Kemudian ia juga mengetahui, saudara SAS ikuti kajian di Via Mutiara," ujar Ahmad.

 Baca juga: BNPT: Teroris Pasti Berpaham Radikal, Intoleran dan Eksklusif

Terakhir adalah MAN seorang perempuan, yang memiliki peran sebagai pihak yang menyaksikan langsung pengantin bom bunuh diri berangkat ke lokasi kejadian menggunakan motor. Dan juga ketahui SAS ikuti kajian di Vila Mutiara.

Ahmad mengungkapkan, dari hasil pengembangan yang terkait langsung dengan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Densus sudah menangkap sembilan orang tersangka. Dua diantaranya meninggal dunia karena merupakan pengantin bom tersebut.

"Untuk sementara pengemabngan di Makassar tujuh orang proses penyidikan, kemudian, meninggal dua, total semua sembilan. Artinya update bertambah tiga tersangka dan tiga-tiganya perempuan," tutup Ahmad.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini