Jhoni Allen Segera Di-PAW dari Anggota DPR Fraksi Demokrat

Rakhmatulloh, Sindonews · Selasa 30 Maret 2021 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 337 2386306 jhoni-allen-segera-di-paw-dari-anggota-dpr-fraksi-demokrat-IKpnrRKHub.jfif Jhoni Allen Marbun (foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku pihaknya perlu menyampaikan perkembangan internal partai yang diklaimnya pengurus, kader dan simpatisan semakin solid dan kompak dalam menghadapi kelompok Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan (GPK-PD). Yang tidak solid, bakal didepak dari kepengurusan atau keanggotaan partai, salah satunya Jhoni Allen.

Hal itu disampaikan AHY dalam konferensi pers yang dilakukan dirinya sekaligus merespon pernyataan KSP yang juga Ketua Umum PD versi KLB, Moeldoko, Senin 29 Maret petang. AHY mengatakan, apa yang disampaikan sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas kami kepada publik, karena pada dasarnya partai yang dipimpinnya adalah partai yang terbuka.

"Tidak ada yang kami sembunyikan. Apalagi berdalih ngopi-ngopi, tapi lantas merampas, merampok dan membegal partai yang sah diakui oleh pemerintah," ungkap AHY.

Dia menyampaikan, Demokrat solid dibawah kepemimpinan dirinya. Pasca laporan pihaknya kepada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada

tanggal 8 Maret 2021 yang lalu; segenap jajaran pimpinan dan pengurus DPP, DPD, DPC, DPAC, sampai hingga tingkat Ranting; serta seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat; semakin kompak, semakin berani, dan semakin siap mempertahankan kedaulatan, kehormatan, dan eksistensi Partai Demokrat di seluruh tanah air.

"Artinya, seluruh kader juga semakin kompak, semakin berani, dan semakin siap melawan siapapun yang mengancam, dan ingin merebut apa yang kami miliki," tutur Putra Bungsu Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

AHY menyatakan, apa yang dilakukan bentuk perjuangan suci, demi menegakkan kebenaran dan keadilan, serta menyelamatkan demokrasi di negeri ini. Begitu juga seluruh anggota legislatif dari Fraksi Partai Demokrat, baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, hingga DPRD Kabupaten/Kota.

Kendati begitu, hal itu tak berlaku bagi Jhoni Allen Marbun yang dianggapnya sebagai dalang GPK-PD atau 'kudeta' dan menjadi inisiator KLB yang menjadikan Moeldoko sebagai Ketum. Meski Jhoni Allen masih terdaftar sebagai Anggota DPR fraksi Partai Demokrat, AHY mengaku segera 'mendepaknya'

Baca Juga : Sidang Perdana Gugatan AHY Terkait KLB Demokrat Digelar Hari Ini

"Kecuali saudara Jhoni Allen Marbun, salah satu dalang utama GPK-PD, yang telah diberhentikan dari partai dengan tidak hormat, dan tengah diproses Penggantian Antar Waktu (PAW) sebagai anggota DPR RI," jelasnya.

"Mereka (kader dan simpatisan PD) semua solid dan setia bersama Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Ketua Umum yang sah, Agus Harimurti Yudhoyono," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini