Bertemu Uskup Agung Makassar, Menag : Umat Katolik Tidak Sendiri

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Selasa 30 Maret 2021 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 337 2386191 bertemu-uskup-agung-makassar-menag-umat-katolik-tidak-sendiri-0eIR76R3UR.jpg Menag Yaqut Cholil Qoumas saat bertemu Uskup Agung Makassar. (Foto : Dok Kemenag)

MAKASSAR - Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas mengunjungi Gereja Katedral Makassar, Senin (29/3/2021). Dalam kunjungannya ia menyampaikan keprihatinan dan simpatinya atas teror bom bunuh diri yang terjadi pada Minggu (28/3/2021).

"Kami sangat prihatin, dan sangat berduka cita. Tolong sampaikan kepada umat Bapak, agar mereka jangan takut. Bapak tidak sendiri. Umat Katolik tidak sendiri. Kami bersama Bapak dan seluruh umat Katolik," ucap Menag sambil menjabat tangan Uskup Agung Makassar Mgr John Liku Ada'.

Yaqut menjanjikan keselamatan khusunya umat Katolik dalam menjalankan ibadahnya. Ia menyatakan, doa dan segala bentuk upaya dikerahkan demi keamanan umat beragama.

"Pasti. Kita terus sama-sama berdoa. Dan kami juga terus berkoordinasi dengan aparat untuk dapat terus melindungi umat," ujar Yaqut.

Pada momen tersebut, Uskup Mgr John dengan mata berkaca-kaca tidak melepaskan genggaman Yaqut. Ia menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kepedulian Yaqut selaku Menteri Agama.

"Terima kasih atas kedatangan Bapak Menteri Agama ke gereja kami. Saya pasti akan sampaikan kepada umat," ujar Mgr John.

Uskup Mgr John menceritakan kepada Yaqut, peristiwa bom saat itu bertepatan dengan perayaan Misa Minggu Palma. Menurutnya, atas kehendak Tuhan saat bom meledak, kondisi gereja sudah sepi jemaat sehingga tak banyak korban berjatuhan.

Baca Juga : Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar, Polri Tangkap 13 Terduga Teroris

Ia pun mengharap doa dan dukungan kepada korban-korban yang harus menjalani perawatan imbas peristiwa ini.

"Kami mohon doanya Pak Menteri, semoga mereka dapat segera sembuh," kata Mgr John.

Baca Juga : Pasutri Pelaku Bom Makassar Dimakamkan 1 Liang, Kuburannya Tergenang Air

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini