Kecam Aksi Terorisme di Gereja Katedral, Menko PMK: Ini Sangat Dibenci Tuhan!

Ratu Syra Quirinno, MNC Media · Senin 29 Maret 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 337 2385875 kecam-aksi-terorisme-di-gereja-katedral-menko-pmk-ini-sangat-dibenci-tuhan-5r50F5SCha.jpg Menko PMK Muhadjir Effendy (Foto: Sindo)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengecam aksi terorisme di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu 28 Maret 2021.

Selain mengakibatkan dua pelaku tewas, aksi ini juga telah menyebabkan sejumlah orang mengalami luka-luka.

"Saya sangat mengecam keras tindakan terorisme, apalagi sampai itu dilakukan di tempat-tempat ibadah," ujar Muhadjir di Jakarta, Minggu, (28/3/2021).

Baca juga: Mudik Lebaran Dilarang, Kecuali Punya Keperluan Mendesak

Ia pun meminta pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus tersebut. Bahkan, lanjut dia, bila perlu melibatkan pihak-pihak terkait agar mempercepat penyelidikan sehingga latar belakang tindakan maupun pelaku dapat diketahui.

Baca juga: Bangunan Gereja Katedral Makassar Tertua di Sulawesi Selatan

Muhadjir berharap, masyarakat tidak langsung terpancing dan tetap tenang dalam menjalankan ibadah. Ia hanya mengimbau masyarakat agar segera melapor apabila mengetahui terdapat hal-hal yang mencurigakan.

"Kejadian ini tentu harus menjadi pelajaran bagi kita semua. Aksi terorisme termasuk bom bunuh diri bukan hanya merugikan diri sendiri, tetapi dapat mengancam jiwa dan keselamatan banyak orang. Hal ini sangat dikecam oleh agama dan dibenci oleh Tuhan," tandasnya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini