Aksi Heroik Cosmos Sekuriti Gereja Katedral Cegat 'Pengantin' Bom Bunuh Diri Tuai Pujian

Herman Amiruddin, Okezone · Senin 29 Maret 2021 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 337 2385788 aksi-heroik-cosmos-sekuriti-gereja-katedral-cegat-pengantin-bom-bunuh-diri-tuai-pujian-ppqwQrRkbN.jpeg TKP bom bunuh diri. Foto: Sindonews

MAKASSAR - Petugas kemanan atau sekuriti Gereja Katedral Makassar, bernama Cosmos yang mencegat ‘pengantin’ atau pelaku bom bunuh diri di depan gereja tempatnya bertugas, menuai pujian warganet. 

Bagaimana tidak, Cosmos melakukan aksi heroik dengan menghentikan gerak dua pelaku yang berboncengan pakai motor agar tidak masuk dalam gereja. Sayangnya, saat dicegat, bom meledak. Cosmos dan 19 orang lainnya pun terluka.

Karena aksinya itu, sejumlah warganet atau netizen memberi apresiasi atas keberaniannya. 

Baca juga: Istana: Paus Fransiskus Doakan Korban Bom Makassar

Foto Cosmos pun beredar di media sosial, pasca-ledakan, dengan ditambahkan kata-kata pujian. Dalam foto, terlihat sejumlah luka di tubuh Cosmos.

Foto: Istimewa

Fotonya diunggah oleh pengguna Instagram, @cetul.22. "Andai bapak berkaos hijau ini tidak menahan teroris pembom bunuh diri masuk ke dalam Gereja Katedral Makassar, tidak dapat dibayangkan berapa korban jiwa yang terjadi," tulisnya.

"Bapak Penyelamat ini telah menyelamatkan banyak nyawa orang," sambugnya.

Baca juga: Orangtua Pelaku Bom di Gereja Katedral Datangi Posko Ante Mortem Polda Sulsel

Atas unggahan itu, sejumlah netizen memberikan komentar yang positif. Cosmos patut mendapat apresiasi atas aksi heroiknya.

"Layak diberikan apresiasi oleh pemerintah karena telah mencegah teroris masuk ke dalam gereja," tulis pengguna @buser__bujangserem pada kolom komentar.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini