Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 29 Maret 2021 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 337 2385691 polisi-dalami-penyebab-kebakaran-kilang-minyak-pertamina-balongan-sJdGwZT0OD.jpg Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Aparat Kepolisian mendalami penyebab kebakaran di kilang minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dini hari.

Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dari Polda setempat dan Bareskrim Polri, dikerahkan untuk mendalami munculnya si jago merah di kilang minyak Pertamina itu.

"Ya, untuk back-up Inafis Polda," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jakarta, Senin (29/3/2021). 

Baca juga: Kebakaran Kilang Minyak Balongan, Tiga Tangki BBM Premium Diduga Terbakar

Polisi juga dikerahkan untuk melakukan pengamanan di lokasi setempat guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat, kobaran api begitu besar akibat peristiwa tersebut.

Kilang minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, meledak dan terbakar hebat sejak Senin dini hari.

Asap yang keluar masih menjulang cukup tinggi. Salah satunya diduga berasal dari api induk, mengeluarkan gumpalan asap paling besar dan tinggi. Sementara ada lebih dari tiga titik kecil lainnya yang juga masih mengeluarkan asap. 

Baca juga: Kesaksian Warga, Sebelum Kebakaran Tercium Bau Menyengat dari Kilang Minyak Balongan

Sementara itu, berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Indramayu, sedikitnya ada 15 orang yang mengalami luka ringan. Sedangkan untuk korban luka berat, jumlahnya mencapai 5 orang.

Warga diungsikan di dua lokasi berbeda, yaitu di GOR PB dengan jumlah pengungsi sebanyak 220 orang dan Pendopo Kantor Bupati Indramayu, sekitar 300 orang. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini