Muncul Lagi, Abu Janda Serukan Jangan Takut Melawan Terorisme

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Minggu 28 Maret 2021 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 337 2385510 muncul-lagi-abu-janda-serukan-jangan-takut-melawan-terorisme-cUDhbdxUnh.jpg Abu Janda (Foto: Permadiaktivis2)

JAKARTA - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda meminta semua pihak untuk tidak takut terhadap semua tindakan terorisme khususnya peristiwa bom bunuh yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021) pagi tadi.

Hal itu disampaikan Abu Janda melalui lama Instagram miliknya Permadiaktivis2. Dia membagikan sebuah video berdurasi 45 detik.

Baca Juga: Mahfud MD Minta Masyarakat Tenang & Tak Terpengaruh Teror Bom di Makassar

Di setiap video itu nampak beberapa orang memegang kertas dengan tulisan yang berbeda-beda. Sosok Abu Janda pun muncul beberapa kali di tengah-tengah video.

Dengan menggunakan jaket hitam dan kepala yang ditutupi dia membagikan pesan kepada masyarakat agar tidak takut dan kita semua bersaudara.

Dalam video yang sudah tayang hampir 8.000 kali itu, awal mulanya ada dua orang laki-laki memegang kertas dengan tulisan saya Kristen saya Islam, lalu kertas tersebut di balik dan muncul tulisan pada masing-masing pria tersebut yakni dia saudara ku dia saudaraku. Abu Janda pun muncul dengan tulisan berbeda.

"Teroris ingin menakut nakuti kita," katanya.

Baca Juga:  Korban Bom di Gereja Katedral Makassar Bertambah Jadi 20 orang

Lalu muncul lagi dua pria dengan penutup kepala berbeda. Salah satu menggunakan peci hitam satunya menggunakan penutup kain putih. Kedunya masing-masing memegang tulisan saya muslim saya hindu. Lalu, kertas keduanya di balik dan bertuliskan dia saudara ku dia saudara ku.

"Teroris ingin memecah belah kita," kata Abu Janda setelahnya.

Muncul lagi dua pria lainnya dengan tulisan yang berbeda yakni saya muslim saya Budhis lalu dilanjutkan dengan dia saudaraku dia saudaraku. Abu Janda pun membalas dengan tulisan "Jangan pernah takut".

Dan uniknya, di terakhir video muncul dua orang wanita dengan hijabnya masing-masing memegang tulisan

Saya Sunni saya syiah. Lalu kertas itu di baliknya muncul tulisan dia saudaraku dia saudaraku.

Abu Janda pun membalas dengan tulisan kita semua bersaudara.

"Kita tidak takut," kata Abu Janda yang mengakhiri videonya.

Videonya pun mendapat banyak respon. Hingga saat ini, sudah 200 orang yang merespon video yang dibuat Abu Janda itu. Banyak yang berkomentar ingin Abu Janda aktif kembali menggunakan media sosial.

"Alhamdulillah muncul juga mas Banyk yg kangen dirimu.. semangat kawan radikalisme #kitatidaktakut" kata pemilik akun myname_ispaula.

Dukungan juga datang dari pendukung Abu Janda. Dirinya merasa kangen dengan sosok Abu Janda yang sudah lama hilang dari jagat media sosial.

"Wuuiiiihhhh...kangen mas Permadi..GBU..🙏👋," kata pemilik akun Hesti_0412.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini