Bom Gereja Katedral, Mahfud MD: Aparat Tidak Boleh Sembarang Tangkap

Fahmi Firdaus , Okezone · Minggu 28 Maret 2021 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 337 2385497 bom-gereja-katedral-mahfud-md-aparat-tidak-boleh-sembarang-tangkap-F9Ax5LooLR.jpg Foto: Okezone

JAKARTA – Menko Polhukam, Mahfud MD mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Menurutnya, aksi tersebut adalah bentuk teror dan kejahatan yang serius. Oleh karena itu, dia meminta aparat kepolisian untuk menindak pelaku lainnya yang terlibat.

(Baca juga: Viral! Diduga Wasiat 'Pengantin' Bom Gereja Katedral Beredar di Media Sosial)

“Pemerintah juga meminta aparat keamanan Polri dan TNI untuk meningkatkan pengamanan di rumah ibadah, di pusat keramaian dan berbagai wilayah publik lainnya di seluruh Indonesia,” ujar Mahfud dalam konferensi persnya, Minggu (28/3/2021).

Selanjutnya kata dia, kepada seluruh warga, agar tetap tenang dan tidak terpengaruh teror bom oleh pihak tidak bertanggungjawab yang sengaja membuat gaduh dan ketakutan.

(Baca juga: Potongan Tubuh Berserakan, "Pengantin" Bom Gereja Katedral Diduga Tewas)

“Masyarakat harus maklum jika aparat penegak hukum ditugaskan untuk masalah terorisme harus berhati-hati. Aparat ada aturan, tidak boleh sembarang menangkap dan sembarang mengumumkan, kalau tiba-tiba salah, yang bersangkutan dan keluarga bisa jadi korban isolasi masyarakat,”pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini