Pascabom Katedral, Pengamanan Jelang Peringatan Wafatnya Isa Almasih & Paskah Diperketat

Carlos Roy Fajarta, · Minggu 28 Maret 2021 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 337 2385429 pascabom-katedral-pengamanan-jelang-peringatan-wafatnya-isa-almasih-paskah-diperketat-JIfcpBmpOF.jpg Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono (Foto: Tangkapan layar media sosial)

JAKARTA - Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono menyebutkan pihaknya akan semakin memperketat pengamanan di sejumlah obyek rawan dan potensial tindakan terorisme menjelang peringatan wafatnya Isa Almasih pada Jumat 2 April 2021 dan Paskah pada Minggu 4 April 2021.

Hal ini disampaikan Argo Yuwono saat memberikan keterangan pers terkait peristiwa ledakan di depan pintu gerbang Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan, Minggu 28 Maret 2021 pagi.

"Tentunya nanti ada operasi rutin yang akan ditingkatkan sesuai petunjuk dari Kapolri jelang peringatan wafatnya Isa Almasih dan Paskah, terutama yang berkaitan dengan ibadah Paskah, kita ada pengamanan serentak secara bersama-sama. Kita mengajak masyarakat untuk menjaga Kamtibmas," ujar Argo Yuwono di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Minggu (28/3/2021) siang.

Baca Juga:  Lacak Jaringan Pelaku Teror, Polisi Analisis Sirkuit Bom di Gereja Katedral

Argo menyebutkan ada sejumlah lokasi di Indonesia yang akan menjadi fokus dari Tim Densus 88 untuk mengantisipasi potensi kembali terjadinya ledakan. "Bagian dari identifikasi penyidik, ada beberapa titik lokasi menjadi fokus tim Densus, apakah ada kaitannya dengan di Makassar ini," kata Argo Yuwono.

Sebagaimana diketahui, peristiwa pengeboman terjadi di Gereja Katedral Makassar di Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada Minggu 28 Maret 2021 pukul 10.20 Wita.

Baca Juga: Bom di Gereja Katedral, Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun!

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini