Jokowi Pastikan Biaya Pengobatan Korban Bom Gereja Katedral Ditanggung Negara

Dita Angga R, Sindonews · Minggu 28 Maret 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 337 2385422 jokowi-pastikan-biaya-pengobatan-korban-bom-gereja-katedral-ditanggung-negara-BSQHTQQQ04.png Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendoakan kesembuhan bagi korban bom di depan Gereja Kathedral Makassar, Sulawesi Selatan. Selain itu, dia menjamin negara menanggung biaya perawatan bagi para korban dari ledakan bom tersebut.

“Untuk korban yang luka-luka, kita mendoakan agar segera diberikan kesembuhan. Dan negara menjamin semua biaya pengobatan dan perawatan para korban,” katanya, Minggu (28/3/2021). 

Pada kesempatan tersebut Jokowi juga mengutuk keras aksi terorisme tersebut. “Terkait dengankejadian aksi terorisme di pintu masuk Gereja Kathedral Makasar hari ini, saya mengutuk keras aksi terorisme tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Misteri Perempuan Terekam CCTV Beri Kode saat Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral

Menurutnya, kejahatan terorisme tidak dibenarkan oleh agama manapun. Sehingga aksi tersebut tidak ada kaitannya dengan agama manapun.

“Terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Dan tidak ada kaitannya ndengan agama apapun. Semua ajaran agama menolak terorisme apapun alasannya,” tuturnya.

Dia meminta agar kapolri segerea mengusut tuntas dalang aksi rerorisme tersebut sampai ke akar-akarnya. Menurutnya aparat negara tidak akan membiarkannya hal ini terjadi.

“Dan saya sudah memerintahkan kapolri untuk mengsusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya,” ungkapnya.

Baca Juga: 5 Jemaat Gereja Katedral Makassar Kritis Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri

Jokowi meminta agar masyarakat tetap tenang dengan adanya kejadian ini. Menurutnya pemerintah menjamin kebebasan masyarakat dalam beribadah.

“Dan saya meminta masyarakat agar tetap tenang menjalankan ibadah. Karena negara menjamin keamanan umat beragama untuk beribadah tanpa rasa takut,” pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini