Share

Bom di Gereja Katedral, Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun!

Dita Angga R, Sindonews · Minggu 28 Maret 2021 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 337 2385419 bom-di-gereja-katedral-jokowi-terorisme-tak-ada-kaitannya-dengan-agama-apapun-A6NGv6sKs8.jpg Presiden Jokowi (Foto : Youtube Setneg)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa aksi terorisme tidak ada kaitannya dengan agama apapun. Hal ini disampaikannya menyusul adanya bom bunuh diri di depan Gereja Kathedral Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi.

“Terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan. Dan tidak ada kaitannya dengan agama apapun. Semua ajaran agama menolak terorisme, apapun alasannya,” ujar Jokowi, Minggu.

Baca juga: Presiden Jokowi: Saya Mengutuk Keras Aksi Terorisme di Gereja Katedral!

Dia mengatakan bahwa aparat negara tidak akan membiarkan aksi terorisme. Dia juga telah minta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tuntas aktor di balik bom bunuh diri ini.

“Saya sudah memerintahkan kapolri untuk mengsusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya,” ucapnya.

Jokowi mengajak seluruh anggota masyarakat untuk bersam-sama memerangi aksi terorisme dan radikalisme.

Baca juga: Fakta-Fakta Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

“Saya mengajak smeua anggota masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme, memerangi radikalisme yang bertentangan dengann nilai-nilai agama, nilai-nilai luhur kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan dan menjnung tinggi nilai kebhinekaan,” paparnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini