Misteri Perempuan Terekam CCTV Beri Kode saat Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral

Carlos Roy Fajarta, · Minggu 28 Maret 2021 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 337 2385393 misteri-perempuan-terekam-cctv-beri-kode-saat-bom-bunuh-diri-di-gereja-katedral-bKu5CilBEg.jpg Rekaman CCTV ledakan bom di Gereja Katedral Makassar. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Kamera CCTV yang mengarah ke jalan di depan pintu gerbang Gereja Katedral Makassar memperlihatkan beberapa orang yang diduga memberikan kode, saat terjadinya ledakan bom bunuh diri.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono menyebutkan, pihaknya masih melakukan analisa terkait rekaman CCTV peristiwa pada Minggu (28/3/2021) pagi itu.

"Saat terjadinya detik-detik ledakan, ada perempuan memberikan kode, ini nanti dari Polda, Polrestabes, dan Densus akan dimintai keterangan saksi-saksi, baik secara verbal, apa yang dia lihat, apa yang dia dengar. Ini masih dalam pengumpulan," ujar Argo Yuwono di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Minggu (28/3/2021) siang.

Baca juga: 5 Jemaat Gereja Katedral Makassar Kritis Akibat Ledakan Bom Bunuh Diri

Argo menyebutkan, pihaknya juga tengah melakukan penyelidikan terkait sirkuit atau sumber ledakan. Nantinya dapat diketahui jaringan terorisme mana yang telah melakukan tindakan pengeboman ini.

"Apakah ada indikasi terkait penangkapan teroris JAD dan jaringan lainnya, ini masih bagian dari evaluasi penyidik Densus. Kita akan lihat bagian dari penangkapan di seluruh Indonesia. Masih kita evaluasi," kata Argo Yuwono.

Baca juga: Kapolri Perintahkan Kadensus 88 ke Makassar Usut Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral

Sebagaimana diketahui, peristiwa pengeboman terjadi di Gereja Katedral Makassar di Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021) Pukul 10.30 Wita. Pelaku dua orang berboncengan dengan motor.

Akibat ledakan, 14 orang yang terdiri dari sekuriti gereja dan jemaat jadi korban dan dirawat di tiga rumah sakit di Makassar.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini