JK Kutuk Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar

Dita Angga R, Sindonews · Minggu 28 Maret 2021 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 337 2385370 jk-kutuk-bom-bunuh-diri-gereja-katedral-makassar-cBUOPAAYOJ.jpg Foto: Okezone

JAKARTA— Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengutuk keras aksi bom bunuh di yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi.

(Baca juga: Densus 88 Lacak Jaringan Teroris Bom Gereja Katedral Makassar)

Hal itu diutarakan Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) Masduki Baidlowi. Dia juga menyesalkan adanya aksi bom bunuh diri tersebut.

“Sebagai Juru Bicara Wakil Presiden, saya menyesalkan terhadap tindakan kekerasan berupa pengeboman yang dilakukan oleh pihak yang tidakbertanggunjawab terhadap Gereja Katedral di Makassar,” katanya, Minggu (28/3/2021).

(Baca juga: Potongan Tubuh Berserakan, "Pengantin" Bom Gereja Katedral Diduga Tewas)

Menurutnya menyalahgunakan pemahaman agama dalam peristiwa tersebut adalah salah besar.

“Saya mengutuk terhadap pelakuka bahwa tindakan ini adalah tindakan yang tidak bertanggungjawab. Menyalahgunakan pemahaman agama, ini adalah salah besar,” ungkapnya.

Masduki berharap agar pihak kepolisian segera mencari tahu siapa dalang dibalik akasis teror tersebut.

“Saya berharap pihak kepolisian segera mencari tahu siapa pelakunya, siapa dalangnya dan apa latarbelakangnya. Semuanya segera bisa diungkap,” tuturnya.

Lebih lanjut dia meminta agar masyarakat tidak membuat spekulasi yang bisa memperkeruh suasana. Dia meminta masyarakat menyerahkan hal ini kepada aparat kepolisian.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini