Investasi SDM Gerindra, Prabowo Siapkan Kaos Kaki hingga Susu

Kiswondari, Sindonews · Sabtu 27 Maret 2021 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 337 2385012 inverstasi-sdm-gerindra-prabowo-siapkan-kaos-kaki-hingga-susu-sJ4E2Oy2h9.jpg Prabowo Subianto (Foto : Antara)

JAKARTA – Politikus Partai Gerindra Kamrussamad mengungkap bahwa di partainya regenerasi sangat penting, terbukti dengan dilakukannya kaderisasi dan penyiapan sumber daya manusia (SDM) yang menjadi fokus dari Ketua Umum (Ketum) sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang dipercaya kader atas kepemimpinannya.

“Leadership, kepemimpinan pak Prabowo membawa suatu prestasi dan mendpaat kepercayaan rakyat, atas dasar itu, dari kongres ke kongres, kader memberikan kepercayaan beliau untuk memimpin partai karena ada tren positif kepercayaan rakyat,” kata Kamrussamad dalam diskusi Polemik Trijaya yang bertajuk “Senjakala Regenerasi Parpol” yang disiarkan daring di kanal Youtube MNC Trijaya, Sabtu (26/3/2021).

Menurut Anggota Komisi XI DPR ini, Gerindra menjadikan Prabowo sebagai pemimpin utama sekaligus tokoh dalam menjaga kepercayaan rakyat. Namun, dalam mengelola organisasi, dibagi dalam beberapa badan, ada badan seleksi, proses evaluasi, ada juga penghargaan yang diberikan kepada Ketua DPC maupun DPD yang berhasil mencapai target baik dalam Pemilu ataupun Pilkada.

“Dinamikanya relatif terkontrol, nuansanya demokrasi terpimpin kalau di Gerindra, sarana pengambilan keputusna ada di Dewan Pembina,” tuturnya.

Namun, bukan berarti pengkaderan tidak terjadi di Gerindra. Untuk mempersiapkan Pemilu 2014 misalnya, Gerindra sudah melakukan sistem perngkaderan sejak 2010 sampai 2012, di mana dibuat kamp besar di Bogor dan diwajibkan bagi ketua, sekretaris dan bendahara sampai ke tingkat PAC untuk ikut. Mereka menjalani program ini selama 7 hari 7 malam.

“Proses itu tiga tahun yang memperkuat infrastruktur kita menghadapi 2014, sehingga kenaikan dari 2009 ke 2014 itu lebih dari 100 persen karena infrastruktur organisasi, kesiapan SDM kader di tingkat PAC itu makin kuat, karena ada kesamaan visi, kesmaaan pandangan,” papar Kamrussamad.

Baca Juga : Kubu Moeldoko ke Andi Mallarangeng: Yang Abal-Abal Kongres Demokrat 2020

Karena itu, investasi Prabowo di Partai Gerindra adalah SDM-nya. Bahkan, Prabowo sendiri yang menyiapkan hal terkecil sekalipun, dari kaos kaki hingga susu yang diminum oleh setiap kadernya untuk dipersiapkan sebagai pengurus dan juga jabatan lainnya atas kepercayaan masyarakat.

“Beliau investasi terbesarnya di SDM, mulai dari kaos kaki, sepatu sampai topi sampai minum susu beliau yang siapkan. Jadi concern beliau pengembangan SDM di Partai Gerindra. Bukan hanya menjadi pengurus partai tapi next akan menjadi orang-orang yang akan dipercaya oleh masyarakat di tempat-tempat pengabdian baru,” ungkapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini