Pimpin Sholat Berjamaah, Moeldoko Dapat Gelar 'Jenderal Santri'

Rakhmatulloh, Sindonews · Sabtu 27 Maret 2021 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 337 2384913 pimpin-sholat-berjamaah-moeldoko-dapat-gelar-jenderal-santri-fgm2A12G6F.jpg Moeldoko (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) hasil Kongres Luar Biasa (KLB), Darmizal mengaku terkesan dengan pribadi Moeldoko yang dinilai selain cakap di bidang pemerintahan, tapi juga memailiki kapasitas keilmuan dan pemahaman agama yang baik.

Menurut Darmizal, hal itu ditunjukkan Moeldoko sebagai Ketua Umum PD versi KLB yang mengajak para pengurus salat Magrib berjamaah pada Jumat 26 Maret malam. Bahkan, Moeldoko mengambil posisi menjadi Imam saat sholat berjamaah.

Dia pun memperhatikan Moeldoko fasih ketika membaca Ayat Al-qur'an dan memimpin doa bersama.

"Moeldoko bukan hanya cakap dan berprestasi sebagai Panglima TNI, tetapi ternyata juga beliau seorang pemimpin yang mampu memimpin sholat (Imam) dan memiliki bacaan yang baik," kata Darmizal, Sabtu (27/3/2021).

Karena kecakapan Moeldoko dalam memimpin Salat, Darmizal dan para pengurus Demokrat KLB pun tak ragu menjuluki Ketua Umumnya itu sebagai 'Jenderal Santri'. Pihaknya semakin yakin kepemimpinan mantan Panglima TNI itu akan memberi wajah dan semangat baru bagi perjalanan Partai Demokrat ke depan.

"Kami semakin bangga dengan Ketum Moeldoko yang juga seorang Santri," tutur Darmizal.

Baca Juga : Konflik Diprediksi Panjang, Demokrat & AHY Terancam Tak Ikut Pemilu 2024

Di sisi lain, bagi Darmizal dan DPP Partai Demokrat, figur Moeldoko diyakini akan menjadi nilai jual elektoral dalam persiapan pemilu mendatang. "Sebab, dengan keadaan ini, figur Moeldoko dapat menjadi representasikan kekuatan 'Nasionalis-Religius' sebagai fondasi utama bangsa Indonesia," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini