Prabowo ke London, Bertemu Menhan Inggris untuk Perkuat Kerjasama

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 26 Maret 2021 20:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 337 2384757 prabowo-ke-london-bertemu-menhan-inggris-untuk-perkuat-kerjasama-FYh1bWUALj.JPG Foto: Kemhan

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melaksanakan pertemuan dengan Menhan Inggris The Rt Hon Ben Wallace MP, Selasa (23/3/2021) Kunjungan itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kerja sama bilateral di bidang pertahanan antara Indonesia dengan Inggris.

Diketahui Prabowo sedang melawat ke London, Inggris mulai dari Senin 22 hingga Rabu 24 Maret 2021.

Dalam pertemuan itu, dua Menhan tersebut membahas mengenai upaya-upaya dan peluang untuk lebih meningkatkan kerja sama bilateral pertahanan kedua negara. Prabowo dan Wallance juga membahas peran kedua negara dalam kerja sama di kawasan dan di tingkat global.

Dalam lawatannya di London, Prabowo Subianto juga bertemu dengan sejumlah mitra. Di antaranya Utusan Khusus Perdagangan Perdana Menteri Inggris, Richard Graham MP. Hadir mendampingi Menhan dalam kunjungan kerjanya di Inggris, Duta Besar untuk UK Desra Percaya, Athan Indonesia di London, serta delegasi Kementerian Pertahanan.

Kementerian Pertahanan menyebutkan, ubungan bilateral Indonesia danInggris, secara umum berjalan sangat baik yang ditandai dengan saling kunjung para pejabat di kedua negara di berbagai tingkatan. Di bidang pertahanan, kedua negara telah memiliki forum Dialog Pertahanan yang setiap tahun dilaksanakan yang bernama Joint Defence Cooperation Dialogue (JDCD).

JDCD telah berlangsung sejak dua tahun lalu, tepatnya sejak 2019. Selain itu, kerja sama pertahanan yang menonjol adalah pada bidang pendidikan militer dan pengadaan serta pemeliharaan alat utama sistem pertahanan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini