Sebelum Diteror Fake Bomb, Akun WA Ketua KAMI Ahmad Yani Diretas

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 26 Maret 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 337 2384551 sebelum-diteror-fake-bomb-akun-wa-ketua-kami-ahmad-yani-diretas-hsniGoRqUI.jpg Fake bomb ditemukan di rumah Ketua KAMI Ahmad Yani (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Rumah Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani diteror fake bomb pada Jumat (26/3/2021). Seminggu sebelum kejadian ini, akun WhatsApp-nya diretas pihak tak bertanggung jawab.

"Memang beberapa waktu lalu WA saya dibajak, dikloning, hari Jumat atau Kamis lalu, satu Minggu lalu," kata Yani saat ditemui MNC Portal di rumahnya, Cipinang Indah, Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021).

Eks politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengungkapkan WA-nya berada di bawah tangan selama 24 jam. Setelah itu, ia berhasil merebut kembali lagi akunnya.

"24 jam WA saya tidak dibawah kebdali saya, apakah ada motif penipuan, dan lain-lain, saya tidak tahu. Tapi ada rentetan. 24 jam dibajak, lalu berhasil ke saya lagi," ungkapnya.

Baca Juga : Pemerintah Larang Mudik Lebaran, Ini Kata Satgas Covid-19

Baca Juga : Fake Bom di Rumah Ketua KAMI Dibawa ke Mako Brimob

Diwartakan sebelumnya, rumah pentolan KAMI Ahmad Yani mendapat kiriman benda mencurigakan yang diduga bom. Polisi pun langsung merapat ke lokasi. Belakangan polisi mengatakan benda mencurigakan tersebut adalah fake bomb.

"Yang jelas dugaan kita sementara fake bomb," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini