Mudik Lebaran 2021 Resmi Dilarang, Warganet: Mau Dibiarin Jadi Bang Toyib?

Bima Setiyadi, Koran SI · Jum'at 26 Maret 2021 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 337 2384471 mudik-lebaran-2021-resmi-dilarang-warganet-mau-dibiarin-jadi-bang-toyib-RVfFZBZgGR.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Larangan mudik Lebaran 2021 mendapat penolakan dari warganet di Twitter. Ada yang bersikukuh tetap mudik, meski telah dilarang pemerintah.

Hal itu salah satunya diungkapkan pemilik akun @FitrianaWahyu. "Pemerintah larang mudik lebaran, Tp aku tetep bakal mudik," tulisnya dikutip Jumat (26/3/2021).

Sementara itu, akun @sidicksetio mempertanyakan larangan mudik yang sejatinya akan membuat dirinya tak mudik selama dua kali lebaran.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 6-17 Mei 2021, Sesudah dan Sebelumnya Juga Diimbau Tak Boleh

"Kalo sudah turun (kasus Covid-19) masak iya mudik dilarang? 2x lebaran lho pak ndak pulang, mau dibiarin jadi bang toyib?," keluhnya.

Di sisi lain, meski sedih tak bisa pulang, akun @ubedasy menyesalkan banyaknya orang yang tak mengindahkan peraturan pemerintah tentang larangan mudik.

"Berarti 2x lebaran gak pulang kampung nih..!? Kadang sedih...sedihnya itu..orang lain cuek sj dan tetep pd ngeyel mudik!!," tulinsya.

Baca juga: Mudik Dilarang, Cuti Bersama Lebaran Tetap Ada

Sementara itu, akun @FNurhuda28 menilai masyarakat sudah pusing melihat peraturan sepihak pemerintah. "Mana bisa masyarakat dilarang-larang begitu lagi. Udah jadi budaya kita juga buat mudik pas lebaran. Cukup kemarin aja larang-larangnya, karena masyarakat udah terlalu stres sama peraturan pemerintah yang cuma sepihak,” tulisnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini