Kurus Setelah Jadi Mensos, Risma: Kurang Tidur dan Prihatin Lihat Kondisi Masyarakat

MNC Portal, · Kamis 25 Maret 2021 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 337 2384164 kurus-setelah-jadi-mensos-risma-kurang-tidur-dan-prihatin-lihat-kondisi-masyarakat-VjbWmU4oHZ.jpg Risma kini lebih kurus. (Foto: Refi)

JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismaharini menjawab ucapan Megawati soal kondisi badannya yang kini menjadi kurus. Risma mengakui dirinya sulit tidur, bahkan sampai setengah 2 dini hari.

"Tapi udah resikonya, saya endak masalah," ucap Mantan Walikota Surabaya itu kepada wartawan MNC Portal Indonesia di Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021).

Risma mengatakan, hal itu dipengaruhi oleh berbagai kondisi masyarakat yang ditemuinya sehari-hari.

Baca juga: Risma Datangi Lokasi Kebakaran Matraman, Beri Bantuan ke Keluarga Korban

"Kemarin saya lihat seorang perempuan dengan anaknya yang masih bayi diusir sang suami yang nikah lagi. (Selain itu) ada yang jalannya merangkak, ada yang jalannya pakai tangan, jadi saya harus cari kerjaan," ujar Risma.

Risma mengaku aktivitasnya lebih banyak ketika menjadi Wali Kota Surabaya. Sebab, hampir 24 jam dirinya berada di luar rumah. Namun saat jadi Mensos, dia melihat banyak masyarakat dengan kondisi memprihatinkan.

Baca juga: Warga Suku Anak Dalam Akhirnya Dapat E-KTP, Bisa Akses Bantuan hingga Pendidikan

"Tapi di sini yang saya lihat kondisinya memprihatinkan. Sebenarnya itu lebih cenderung, lebih memberikan pertanyaan ke diri saya. Kalau tidur kurang itu saya sudah biasa, tapi bahwa kemudian saya harus menjawab pertanyaan di pikiran saya, saya harus melakukan apa,” ujar Risma.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyebut Mensos Risma perawakannya lebih kurus setelah menjadi Mensos. Menurut Megawati, Risma mengalami kesedihan melihat masyarakat yang tinggal di kolong jembatan. 

"Mbak Risma saya lihat badannya kok sudah kurus, baru berapa lama jadi menteri. Ternyata makan hati dia karena melihat anak yang hidup di kolong jembatan." Kata Ketum Partai Banteng itu kemarin saat peluncuran buku 'Merawat Pertiwi', Rabu (24/3/2021). 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini