33 RUU Jadi Prioritas Tahun Ini

Kiswondari, Sindonews · Kamis 25 Maret 2021 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 337 2383702 33-ruu-jadi-prioritas-2021-salah-satunya-uu-ite-PNtGpvfNYO.jpg Ilustrasi (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin mengharapkan, agar lemerintah dapat saling sinergis dan mengesampingkan ego sektoral dalam melakukan penyelesaian 33 Rancangan Undang-Undang (RUU) yang masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2021 dalam Rapat Paripurna DPR Selasa 23 Maret.

"DPR akan tetap memperhatikan kualitas legislasi yang dihasilkan, sehingga RUU yang disahkan benar-benar bermanfaat dan memenuhi kebutuhan hukum seluruh masyarakat Indonesia dengan tetap melalukan kerjasama dengan pemerintah," kata Azis kepada wartawan, Kamis (25/3/2021).

Menurut Politikus Partai Golkar itu, DPR akan tetap mendukung revisi UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang belum masuk dalam prolegnas 2021.

"Untuk itu, DPR meminta masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah yang saat ini sedang melakukan penyerapan aspirasi dan mengkaji revisi UU ITE," kata Azis.

Baca Juga : Ketua DPD Harap Bantuan Pompa Bisa Atasi Masalah Air Bersih di NTT

Legislator Dapil Lampung II itu menambahkan, selama pembahasan UU, DPR akan selalu terbuka terhadap berbagai masukan aspirasi masyarakat yang disampaikan baik secara tertulis maupun langsung.

"Peran aktif masyarakat untuk mengawal pembahasan undang-undang tersebut untuk menghasilkan Undang-Undang yang aspiratif dan sesuai dengan perkembangan dunia saat ini," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini