RUU PKS Masuk Prolegnas 2021, Baleg DPR Bentuk Panja

Felldy Utama, iNews · Rabu 24 Maret 2021 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 337 2383390 ruu-pks-masuk-prolegnas-2021-baleg-dpr-bentuk-panja-BN85cGH3F5.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Badan Legislasi (Baleg) telah membentuk panitia kerja (Panja) dalam rangka mengawal rancangan undang-undang tentang penghapusan kekerasan seksual (RUU PKS). Pembentukan ini menyusul ditetapkannya RUU itu masuk ke dalam program legislasi nasional (Prolegnas) prioritas tahun 2021.

"Khusus RUU PKS tadi kami sudah bersepakat, pimpinan Panja ini diketuai oleh Willy Aditya," kata Ketua Baleg DPR, Supratman Andi Agtas, di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Politikus Gerindra itu menjelaskan, pembentukan Panja diharapkan bisa mempercepat proses penyusunan naskah dari RUU PKS ini. Sebab, selain RUU PKS, Baleg juga harus menyelesaikan sejumlah RUU lainnya baik untuk proses penyelesaian harmonisasi maupun proses penyusunan.

"Sehingga kami meminta semua fraksi-fraksi untuk mengirimkan nama-nama perwakilan yang tidak masuk di Panja lain. Sehingga ini simultan kita lakukan," ujarnya.

"Sehingga Panja penyusunan PKS bisa berjalan dan Panja yang lain tetap bisa berjalan," tutur dia melanjutkan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini