PDIP: Survei Pilpres Tidak Penting saat Ini

Antara, · Selasa 23 Maret 2021 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 337 2382853 pdip-survei-pilpres-tidak-peting-saat-ini-kKa6wQIEmR.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

SEMARANG - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menyebut survei calon presiden pda Pilpres 2024 oleh beberapa lembaga survei tidak penting pada saat ini.

"Survei tidak terlalu penting hari ini, next ketika pertempuran mau dimulai. Saya Ketua Pemenangan Pemilu Jateng, Ketua Pemenangan Pemilu DPP mengatakan hari ini survei enggak penting, today enggak, nanti pertempuran," kata Bambang Pacul di Semarang, Selasa (23/3/2021).

Hal tersebut disampaikan Bambang Pacul menanggapi hasil survei beberapa lembaga survei terkait dengan sosok-sosok yang bakal maju pada Pilpres 2024.

Beberapa survei pilpres tersebut mengunggulkan kandidat di luar kader PDIP.

"Ganjar Pranowo dahulu pas Pilgub Jateng surveinya berapa? Ketika ditetapkan melawan Bibit Waluyo, popularitasnya berapa? Sekitar 3 persen. Bisa menang? Bisa, faktanya terjadi pada tahun 2013 terpilih jadi gubernur. Siapa yang bekerja? Semua orang, terutama barisan partai, Ganjar Pranowo juga bekerja tetapi barisan partai kerja luar biasa," ujarnya.

Baca Juga : Anies Jadi Capres Terkuat, PPP: Beliau Dikenal Sebagai Ahli Tata Kata

Ia menegaskan bahwa hingga saat ini PDIP belum memutuskan calon yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"Kalau dengan cara-cara elektoral dianggap tinggi, kemudian bisa direkomendasikan Bu Mega, Bambang Pacul yang akan katakan. Jadi, survei hari ini itu hanya untuk enak dilihat, petempur lapangan pasti paham kapan memulai pertempuran," katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini