Anies Jadi Capres Terkuat, PPP: Beliau Dikenal Sebagai Ahli Tata Kata

Rakhmatulloh, Sindonews · Selasa 23 Maret 2021 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 337 2382814 anies-jadi-capres-terkuat-ppp-beliau-dikenal-sebagai-ahli-tata-kata-gJhC93PaBd.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP PPP, Arsul Sani menyatakan, pihaknya bisa menarik benang merah dari temuan survei Indikator Politik Indonesia yang menempatkan elektabilitas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Capres terkuat pada Pilpres 2024.

Arsul menganggap Anies figur yang kuat di media sosial dan media arus utama. Tak terkecuali elektabilitas yang dipunyai figur lain seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Nah artinya kemudian kami di PPP kan juga melihat bahwa siapapun yang akan katakanlah nanti ikut berkontestasi di 2024 maka yang namanya berpenetrasi yang dalam, yang jauh, yang luas dengan menggunakan media sosial itu menjadi kata kunci yang penting," ujarnya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Di samping itu, kata Arsul, Anies juga memiliki kemampuan komunikasi yang cakap di media masyarakat.

"Kalau beliau, Pak Anies itu kan memang dikenal sebagai ahli tata kata juga, gitu ya. Jadi tidak heran. Kang Emil juga dengan gaya penampilan milenial itu juga menjadi disukai, kalau Pak Erick atau Pak Sandi Uno juga saya kira sama, mereka juga merangkul juga mengadakan kegiatan-kegiatan yang banyak, saya kira melibatkan kaum mudalah," ungkapnya.

Baca Juga : Ridwan Kamil Anggap Ganjar & Anies Calon Mitra di Pilpres 2024

Mantan Sekjen PPP itu menganggap, penggunaan media sosial memang efektif untuk personal branding calon. Dia mengatakan, sejauh ini partainya tengah fokus mempersiapkan strategi politik untuk pemilu 2024, sehingga belum melirik figur tertentu yang bakal diusung partainya.

"Saya tidak mengatakan pilpres itu bukan target utama ya, tetapi juga bagaimana memperbesar kursinya ya di DPR RI kemudian kabupaten kota, maka yang tahapan sekarang ini pada umumnya, saya lihat partai-partai termasuk PPP itu sedang menyusun long list nya, longlist apa, longlist para kandidat yang akan nanti menjadi caleg di berbagai tingkatan itu," pungkas Wakil Rakyat yang duduk di Komisi III itu.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini