Kurangi Nasi, Megawati Ternyata Makannya Jagung dan Pisang

Ratu Syra Quirinno, MNC Media · Selasa 23 Maret 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 337 2382720 kurangi-nasi-megawati-ternyata-makannya-jagung-dan-pisang-qyGNG2a4Y5.jpg Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Okezone)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menjalani pola hidup lebih sehat. Cara yang dia lakukan dengan mengurangi konsumsi beras. 

Berdasarkan unggahan dari Akun Twitter @PDI_Perjuangan, seperti dilihat pada Selasa (23/3/2021), Megawati sarapan pagi dengan pisang dan jagung. Hal tersebut juga diakui oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Sejak satu tahun yang lalu, Ibu Mega ternyata telah mengubah menu makanan Beliau dengan mengurangi nasi, dan mengganti dengan jagung, pisang, umbi, talas, sukun dan lain lain,“ kata Hasto.

Baca Juga: "Oleh-Oleh" Gus Dur dan Megawati Terkait Perayaan Imlek

“Pagi ini saya melihat sendiri bagaimana menu sarapan Ibu Mega terdiri dari jagung, pisang rebus, dan lumpia dengan isi kombinasi telur dan sayur-sayuran,” imbuhnya. 

Megawati kurangi makan nasi

Seperti diketahui, mengurangi konsumsi nasi/beras memiliki banyak manfaat, di antaranya akan menurunkan nafsu makan, menurunkan berat badan dan meningkatkan konsentrasi dan tenaga.

Baca Juga: Dirgahayu Ibu Mega, Teladan Politik Indonesia dan Pejuang Nasionalisme

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini