Jelang Ramadhan, Arab Saudi Berikan 100 Ton Kurma untuk Masyarakat Muslim Indonesia

Dimas Choirul, MNC Media · Senin 22 Maret 2021 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 337 2381997 jelang-ramadhan-arab-saudi-berikan-100-ton-kurma-untuk-masyarakat-muslim-indonesia-6bDSoCZjzx.jpg Pemberian 100 ton kurma dari Arab Saudi untuk Indonesia (foto: ist)

JAKARTA - Pemerintah Kerajaan Saudi melalui King Salman Humanitarian Aid and Relief Centre, memberikan hadiah 100 ton kurma untuk masyarakat muslim di Indonesia. Pemberian simbolik dilakukan langsung oleh Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi kepada Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi.

"Pertama saya menyampaikan rasa bahagia dapat berjumpa dengan bapak Wamenag dalam kesempatan hadiah dari Pemerintah arab saudi sebanyak 100 ton kurma, dan ini kami persembahkan kepada saudara-saudara kami di Indonesia," ujar Esam Abid kepada wartawan di Gedung Utama Kementerian Agama Jakarta Pusat, Senin (22/3/2021).

Baca juga:  Panduan Ibadah Ramadan Selama Pandemi Covid-19

Esam mengatakan, selain di Indonesia, pemberian hadiah tersebut dilakukan pula untuk negara-negara muslim di dunia. Ia menyebut Indonesia merupakan negara yang pertama diberikan hadiah kurma tersebut. Hal ini karena kedekatan Indonesia dan Arab Saudi sudah terjalin dengan sangat baik.

"Karena itu Indonesia menjadi prioritas kami dalam pemberian hadiah kurma ini, dan kami sama sekali tidak ada hubungan soal penundaan ibadah haji tahun lalu," ujarnya.

 Baca juga: Ramadan di Tengah Covid-19 dan Perubahan Tradisi Muslim Indonesia

Sementara itu, Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi menyambut baik pemberian simbolik itu. Zainut mengatakan pemberian hadiah kurma ini akan dibagikan langsung ke masyarakat muslim di Indonesia.

"Ini akan menjadi tali asih dan merekatkan persaudaran antara Indonesia dengan Arab saudi," katanya di kesepampatan yang sama.

Zainut juga mengatakan pemberian hadiah ini bukanlah kali pertama. Ini rutin dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi kepada Indonesia sejak beberapa tahun terakhir.

"Biasanya momentumnya menjelang Ramadhan," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini