Demokrat Kubu Moeldoko Bakal Segera Lengkapi Berkas Persyaratan ke Menkumham

Kiswondari, Sindonews · Minggu 21 Maret 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 337 2381498 demokrat-kubu-moeldoko-bakal-segera-lengkapi-berkas-persyaratan-ke-menkumham-ZpR4KOaFdB.jpg Juru Bicara Demokrat kubu Moeldoko Muhammad Rahmad. (Foto : Ist)

JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly mengatakan, berkas pengajuan keabsahan kepengurusan Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) tidak lengkap.

Juru Bicara (Jubir) Demokrat hasil KLB, Muhammad Rahmad, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Menteri Yasonna karena telah bertindak cepat dalam memeriksa dokumen yang mereka ajukan.

“Terkait informasi yang disampaikan pak menteri Yasonna, hari ini bahwa ada dokumen KLB PD di Deliserdang yang perlu dilengkapi. Kami Partai Demokrat pimpinan bapak Moeldoko menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pak Menteri, kepada pemerintah, karena dalam waktu yang sangat cepat, dokumen-dokumen KLB PD di Deliserdang sudah dievaluasi dan diteliti dengan saksama oleh Menkumham,” kata Rahmad dalam video yang disampaikan kepada wartawan, Minggu (21/3/2021).

Menurut Rahmad, ini adalah kerja yang menyita banyak waktu dan kerja yang serius yang dilakukan oleh pemerintah, demi lahirnya kepastian hukum terkait PD. Ini juga sangat penting karena kepastian hukum ini akan menghindari terjadinya konflik horizontal di kader Partai Demokrat.

Baca Juga : Pesan Andi Arief ke Menkumham: Bolehkah Kami Lihat Bukti Pendaftaran Kubu Moeldoko?

“Kami juga mengapresiasi Pak Menteri kita karena dengan proses yang cepat ini akan menghindari terjadinya kisruh di tengah-tengah masyarakat, kita di tengah-tengah di mana saat ini pemerintah sedang sangat serius dalam menangani pandemi Covid-19 di tengah-tengah kita,” tuturnya.

Oleh karena itu, sambung Rahmad, Demokrat pimpinan Moeldoko akan segera melengkapi dokumen persyaratan yang dimaksud Menkumham dalam waktu segera.

“Tentunya Partai Demokrat pimpinan Pak Moeldoko akan segera melengkapi dokumen yang dimaksud dan akan kami sampaikan ke Kemenkumham dalam waktu yang secepat-cepatnya,” ujarnya.

Baca Juga : Menkumham Didesak Terbitkan SK Pengesahan AD/ART Partai Demorat Versi KLB Deli Serdang 

“Setelah itu kami berharap tentunya SK penetapan kepengurusan PD hasil KLB Deli Serdang segera kita terima sehingga kepastian hukum terkait dengan PD bisa kita dapatkan bersama-sama sehingga tidak terjadi atau terhindar dari konflik horizontal di tengah-tengah kita,” kata Rahmad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini