Partai Demokrat Hasil KLB Deli Serdang Sebut Pemerintah Profesional

Kiswondari, Sindonews · Minggu 21 Maret 2021 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 337 2381476 partai-demokrat-hasil-klb-deli-serdang-sebut-pemerintah-profesional-2o8BxRCAkJ.jpg Demokrat kubu KLB Deli Serdang.(Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mengatakan bahwa berkas pengajuan keabsahan kepengurusan Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) belum lengkap sehingga belum bisa diproses.

Terkait hal ini, Demokrat kubu KLB Darmizal menyampaikan beberapa hal. Pertama, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Menkumham, karena telah memeriksa dokumen yang mereka ajukan secara cermat.

"Bagi kami, inilah pembuktian, bahwa pemerintah benar-benar bekerja profesional, prosedural, aktif dan tanggap melayani semua masyarakat dengan sebaik baiknya tanpa membedakan. Kami bangga atas hal tersebut," kata Darmizal kepada wartawan, Minggu (21/3/2021).

Baca Juga: Sudah Diteliti Menkumham, Selangkah Lagi Partai Demokrat Versi KLB Deli Serdang Disahkan

Kedua, Darmizal melanjutkan, sebagaimana amanat KLB tanggal 5 Maret 2021 yang telah berlangsung lancar dan sukses, sehingga PD kembali menjadi partai terbuka, moderen dan akuntabel. Maka, pihaknua harus taat hukum, taat azas dan norma yang berlaku.

"Sehingga, jika memang masih ada sedikit kekurangan atau ada yang tercecer, kami pasti segera melengkapi dengan sebaik baiknya sesuai UU, Permen dan atau peraturan lainnya yang berlaku," ujarnya.

Baca Juga: Rizal Ramli: Ventje Rumangkang Kecewa Demokrat Dikuasai Dinasti Cikeas!

Ketiga, kata mantan Timses Jokowi ini, berdasarkan mekanisme yang sudah ditentukan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM, pastilah pihaknya akam jadikan sebagai rujukan dalam proses adiminsitrasi permohonan pengesahan yang telah diajukan.

Keempat, dia yakin bahwa kebaikan dan kebenaran yang diperjuangkan adalah manfaat bagi seluruh kader.

"Dan Insya Allah bagi seluruh masyarakat Indonesia, sehingga Partai Demokrat benar benar menjadi rumah besar yang demokratis. Buah perjuangan kader PD dari seluruh tanah air adalah untuk kemaslahatan bersama tanpa kecuali. Hanya kebaikan yang kita lakukan hari ini sebagai penyelamat kita dikemudian hari," tandasnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini