Ini Isi Lengkap Pidato Airlangga Hartarto saat Pelantikan MKGR

Fahmi Firdaus , Okezone · Sabtu 20 Maret 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 337 2381191 ini-isi-lengkap-pidato-airlangga-hartarto-saat-pelantikan-mkgr-bg82Kht0Gs.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sambutannya usai Pelantikan Pengurus DPP Ormas MKGR Masa Bhakti 2020-2025 yang dilaksanakan secara virtual maupun offline di Ballroom Kantor DPP Partai Golkar di Slipi Jakarta Barat pada Jumat (19/3/2021) malam.

(Baca juga: Airlangga Hartarto Optimis Kader Golkar Bisa Menangkan Pemilu 2024)

Dalam sambutannya itu, Airlangga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Joko Widodo karena memberikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus DPP Ormas MGKR Periode 2020-2025.

“Saya ingin memberikan ucapan selamat kepada segenap Pengurus DPP Ormas MKGR Masa Bakti 2020-2025. Alhamdulilah, malam ini, saudara-saudara telah resmi dikukuhkan sebagai Pengurus, melalui prosesi pelantikan yang berlangsung dengan khidmat. Memadukan antara senior berpengalaman, dengan ditopang kader-kader muda berbakat. Komposisi ini, menjadi simbol optimisme, baik bagi kemajuan Ormas MKGR, dan juga kebesaran Partai Golkar,"ujarnya.

(Baca juga: Kronologi Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma)

Oleh karena itu, kepada segenap pengurus, dia meminta agar dapat mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab, sekaligus memiliki komitmen yang teguh dalam membesarkan Ormas MKGR, dan juga kejayaan Partai Golkar. “Apakah saudara-saudara siap ? Apakah saudara-saudara sanggup?,” tegas Airlangga kepada pengurus yang baru dilantik.

Sebagai bentuk penghargaan kepada Ormas MKGR, Airlangga telah memberikan banyak kepercayaan kepada kader-kader terbaiknya, untuk memegang berbagai posisi strategis, baik di DPR-RI maupun lembaga negara lainnya.

Menurutnya, momentum pelantikan ini, memiliki makna penting dan strategis. Ini menjadi starting point, titik pangkal dalam membangun optimisme kedepan. Karena itu, kepada segenap keluarga besar Ormas MKGR, dia mengingatkan, khususnya menyangkut pentingnya eksistensi dan peran Ormas MKGR, baik bagi masyarakat, dan bagi Partai Golkar.

“Sebagai salah satu Ormas Pendiri, dan sekaligus sumber kader bagi Partai Golkar, MKGR harus mampu mengambil peran strategis dan kontribusi nyata, khususnya dalam memperluas dan memperkuat basis dukungan sosial Partai Golkar di tengah-tengah masyarakat. Ini penting saya tegaskan, karena dukungan rakyat itulah, sejatinya sumber kekuatan utama bagi partai politik,” terangnya.

Dia menambahkan, di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Airlangga meminta agar Ormas MKGR “cancut taliwondo”, bergegas mengambil langkah kongkret, untuk membantu rakyat dan pemerintah mengatasi pandemi.

“Langkah ini penting, terutama untuk menunjukkan empati dan keberpihakan Partai Golkar kepada rakyat, khususnya dalam situasi sulit seperti ini. Sebagai partai yang memegang teguh doktrin karya-kekaryaan,” jelasnya.

Partai Golkar kata dia, harus menjadi lokomotif dalam menyukseskan program-program pemerintah, terutama dalam mengurangi beban rakyat dari dampak pandemi. Dalam upaya membangkitkan sektor UMKM dan Koperasi yang digalakkan pemerintah, Ormas MKGR perlu mengambil peran dan memberikan kontribusi nyata. Hal ini menjadi penting, mengingat 99 persen dari 64,2 juta UMKM di Tanah Air terdampak pandemi Covid-19.

“Sudah menjadi komitmen dan tekad kita bersama, bahwa pada pemilu 2024, kita semua akan bersungguh-sungguh, bekerja keras, bahu- membahu, dan bersama-sama untuk memenangkan Partai Golkar. Ini telah menjadi keputusan Rakernas dan Rapimnas Tahun 2021 yang baru saja diselenggarakan," ungkpanya.

"Maka dari itu, untuk merebut kemenangan pada Pemilu 2024, pilihannya adalah dengan melaksanakan kaderisasi secara intensif, sekaligus konsolidasi organisasi secara total sampai tingkat Desa/Kelurahan, dan menjangkau Dusun-Dusun di seluruh penjuru tanah air. Melalui jejaring kader dan kelembagaan yang tertata dengan baik dan solid itulah, akan menjadi kunci bagi Partai Golkar memenangkan Pemilu 2024,” pungkasnya.

Mengakhiri sambutan ini, Airlangga juga membacakan beberapa bait pantun.

Dari Jakarta pergi ke Ciamis

Mampir sebentar di Purwakarta

Kalau Golkar selalu optimis

Indonesia sehat dan sejahtera

 

 

Jalan-jalan ke Kota Bekasi

Jangan lupa membeli manga

Kepada Pemerintah patut di apresiasi

Ekonomi pulih covid-19 terus mereda

 

Hari Jumat pergi ke masjid

Jangan lupa membaca sholawat

Kalau MKGR kuat dan solid

Partai Golkar akan kokoh dan kuat

 

Buah durian buah selasih

Cukup sekian terima kasih

 

 

 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini