Trigana Air Tergelincir di Halim, Ini Curhatan Penumpang yang Terdampak Delay

Sabtu 20 Maret 2021 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 337 2381174 trigana-air-tergelincir-di-halim-ini-curhatan-penumpang-yang-terdampak-delay-Fk8HWXqh6F.JPG Foto: Refi Sandi

JAKARTA - Pesawat Trigana Air PK-YSF tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (20/3/2021). Penumpang diberikan pilihan untuk dialihkan ke Cengkareng dengan bus atau melakukan reschedule penerbangan menjadi esok hari.

"Saya penumpang maskapai Citilink tujuan Pekanbaru, dikasih pilihan untuk berangkat dari Cengkareng atau reschedule jadi besok," ujar salah satu penumpang Citilink kepada MNC Portal.

Kondisi serupa dialami penumpang Batik Air dengan tujuan Medan. Pihak maskapai memberikan pilihan kepada penumpang untuk berangkat dari Cengkareng disediakan bus atau reschedule.

"Saya penumpang maskapai Batik Air tujuan Medan, pihak maskapai memberikan pilihan untuk berangkat dari Cengkareng atau rechedule jadi besok," ucap salah satu penumpang Batik Air kepada MNC Portal.

Baca Juga: Pesawat Trigana Air Tergelincir di Halim, Sejumlah Penerbangan Dialihkan ke Soetta

Sebelumnya pesawat Trigana Air PK-YSF tujuan Pontianak take off dari Bandara Halim PK pukul 10.53 WIB. Pada pukul 11.18 WIB, Pilot Masa kontak ke Tower Halim untuk minta kembali ke Bandara Halim karena ada kendala teknis.

Pesawat Cargo Trigana Air, registrasi PK-YSF landing, namun pada saat landing pesawat tergelincir yang mengakibatkan roda depan pesawat patah. Akibat kejadian tersebut untuk sementara Bandara Halim PK ditutup untuk evakuasi dan pembersihan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Sementara runway di tutup untuk melaksanakan evakuasi pesawat," kata Kapuspenau, Marsma Indan Gilang saat dikonfirmasi MNC Portal. (Refi Sandi)

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini