4 Orang Berada di Pesawat Trigana Air yang Tergelincir, Begini Kondisinya

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 20 Maret 2021 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 337 2381165 4-orang-berada-di-pesawat-trigana-air-yang-tergelincir-begini-kondisinya-WzsMNRslDy.jpg Foto:Ist

JAKARTA – Sejumlah penumpang berada di dalam Pesawat kargo Trigana Air PK-YSF tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Sabtu (20/3/2021).

(Baca juga: Kronologi Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma)

Mereka adalah dua pilot, satu teknisi dan satu flight operation officer (FOO), total empat orang berada dalam pesawat tersebut dan dalam keadaan sehat.

VP of Corporate Communicaton PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano mengatakan saat ini runway Bandara Halim Perdanakusuma sementara waktu ditutup untuk penerbangan sipil sesuai dengan NOTAM nomor A0693/21.

(Baca juga: Habib Rizieq Disebut Menghina Persidangan, Ini Bukti yang Dibawa Jaksa)

"Pesawat kargo Trigana Air Boeing 737-500 nomor registrasi PK-YSF tergelincir di runway, sehingga badan pesawat menutupi sejumlah area runway [Blocked by Aircraft]," katanya.

Yado mengungkapkan di dalam pesawat kargo tersebut terdapat empat orang yang terdiri dari 2 pilot, 1 teknisi dan 1 FOO, di mana tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Kami berkoordinasi dengan stakeholder dalam penanganan pesawat yang tergelincir ini, dan mulai pukul 12.30 WIB untuk sementara waktu jika ada penerbangan dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma akan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta," jelasnya.

Saat ini terdapat 7 flight yang dialihkan di mana 5 flight Batik Air dan 2 Flight Citilink. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pesawat Trigana Air PK-YSF mulanya sudah take off dari Bandara Halim.

Tak lama kemudian, pilot mengontak petugas menara meminta kembali ke bandara (return to base). Saat landing di Halim, pesawat tergelincir hinga keluar dari runway.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini