Bencana Datang Silih Berganti, Menag: Kita Perlu Mengetuk Pintu Langit Lewat Doa

Felldy Utama, iNews · Kamis 18 Maret 2021 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 337 2380212 bencana-datang-silih-berganti-menag-kita-perlu-mengetuk-pintu-langit-lewat-doa-uIBDQdwKSQ.jpg Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas

JAKARTA - Dalam mengatasi setiap musibah bencana baik bencana alam maupun bencana non-alam Covid-19, tidak cukup hanya dengan melakukan pendekatan scientific saja. Akan tetapi, juga diperlukan dengan mengetuk pintu langit.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya di acara 'Doa Kebangsaan Lintas Agama' yang digelar oleh Kementerian Agama.

Dia menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia bersama masyarakat saat ini telah dan sedang berupaya mengatasi berbagai musibah tersebut secara komperhensif melalui program-program yang kongkrit, terukur, dan berkesinambungan agar segera terbebas dari musibah.

Kendati begitu, kata dia, sebagai mahkluk spritual dan memiliki keyakinan yang sangat tinggi, hendaknya tidak berhenti hanya pada upaya-upaya yang bersifat lahiriyah semata.

"Selain kita percaya musibah ini harus ditangani dengan pendekatan scientific, kita juga harus berupaya dengan mengetuk pintu langit melalui doa dan pengharapan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Yaqut dalam sambutannya di acara tersebut, Kamis (18/3/2021).

Yaqut meyakini bahwa setiap usaha, setiap musibah dan kejadian apapun yang terjadi di alam raya ini, tentunya terdapat campur tangan Tuhan. Sehingga, sebagai makhluknya, perlu bersimpuh di hadapannya untuk mengharap pertolongan dan rahmatnya.

"Sehebat apapun yang kita miliki, tidak akan pernah mampu menghadapi kehendaknya," ujar dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini